The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pantai Ini Malah Ramai saat Musim Dingin, Jaraknya Sejam dari Istanbul!
Pantai Konyaalti yang bisa dikunjungi saat winter (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)
Travel

Pantai Ini Malah Ramai saat Musim Dingin, Jaraknya Sejam dari Istanbul!

Selasa, 18 Januari 2022 16:48 WIB 18 Januari 2022, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Saat musim dingin, snow resort jadi tujuan favorit wisatawan dunia. Tapi kalau kamu anti-mainstream, coba deh kunjungi Turki. Negara dua benua ini punya ratusan pantai cantik dan bersih, yang buka sepanjang tahun. Termasuk saat winter atau musim dingin.

Salah satunya pantai Konyaalti, di kota Antalya. Sekitar 1 jam perjalanan dengan pesawat dari Istanbul. Warga lokal dan wisatawan mancanegara datang ke sini untuk sekedar berjemur atau piknik.

pantai konyaalti
Wisatawan piknik dan liburan di Pantai Konyaalti (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Pantai Konyaalti membentang sekitar 7 km, di sisi laut Mediterania. Makin elok, bersanding dengan tebing pegunungan Beydaglari. Airnya jernih, ombaknya tenang, cocok untuk destinasi wisata keluarga.

konyaalti turki
Pantai Konyaalti, airnya jernih dan ombaknya tenang (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Pantai Konyaalti yang didominasi batu kerikil ini, termasuk satu dari sekitar 400 pantai di Turki, yang mendapat sertifikat Blue Flag. Ini berarti, pantai dan lautnya telah memenuhi standar Uni Eropa, untuk kebersihan dan sanitasi.

Fasilitasnya juga lengkap. Kamar mandi, ruang ganti pakaian, serta menara pemantau tersebar di sepanjang pantai. Sementara kedai, kafe, restoran dan taman bermain, ada di bagian atas pantai. Enggak jauh dari pantai, berdiri sejumlah hotel dan resort mewah.

konyaalti turki
Suasana pinggir Pantai Konyaalti yang ramai saat winter (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Pantai Konyaalti mulai populer awal tahun 90-an, seiring berkembangnya Antalya sebagai kota wisata. Setiap tahun, pantai ini dikunjungi jutaan wisatawan lokal  dan mancanegara. Selain fasilitas super komplit, pantai ini juga mudah dijangkau karena terletak di tengah kota.

konyaalti turki
Fasilitas Pantai Konyaalti super komplit (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Kamu bisa ke sana dengan berjalan kaki, naik kendaraan pribadi, bus atau tram. Masuk ke pantai Konyaalti, kamu enggak perlu membayar sepeserpun alias gratis.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Elisa Oktaviana
Elisa Oktaviana

Elisa Oktaviana

Community Writer
JOIN US
JOIN US