The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nggak Perlu Jauh-jauh, Ini 5 Objek Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri, Bikin Mata Terpukau
Pulo Cinta, Gorontalo dan Bora-bora Tahiti (Instagram//@pulocinta@boraboraphotos)
Travel

Nggak Perlu Jauh-jauh, Ini 5 Objek Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri, Bikin Mata Terpukau

Kamis, 10 Juni 2021 12:08 WIB 10 Juni 2021, 12:08 WIB

INDOZONE.ID - Berkunjung ke tempat wisata menjadi salah satu pilihan orang untuk liburan sekaligus menjernihkan pikiran, dari penat dan lelahnya dunia pekerjaan.

Luar negeri mungkin menjadi pilihan sejumlah orang untuk menghabiskan waktu liburan. Tapi, taukah kamu, di Indonesia banyak lho tempat wisata yang tak kalah menakjubkan yang potretnya mirip dengan yang ada di luar negeri.

Nggak percaya? Berikut ini INDOZONE rangkum sejumlah tempat wisata Indonesia dan luar negeri yang memiliki kemiripan. Di jamin deh, mata akan terpukau melihat keindahannya.

1. Danau Kawah Kelimutu, Flores - Kawah Viti, Islandia

objek wisata
Danau Kawah Kalimutu dan Kawah Viti(wikipedia/unsplash/George Oliver)

Sudah bukan rahasia lagi jika Flores memiliki beragam tempat wisata yang menakjubkan. Salah satunya ialah Danau Kawah Kelimutu.

Objek wisata ini bisa menjadi pilihan untuk liburan dengan view bak luar negeri, seperti Kawah Viti di Islandia. Dua danau ini sama-sama memiliki keindahan dengan air warna biru dan di sekelilingnya terdapat pegunungan.

2. Patung Yesus Toraja - Cristo Redentor, Brazil

wisata mirip
Patung Yesus Toraja dan Cristo Redentor, Brazil ( Instagram/@andamata_id/unsplash/Kelly Repreza)

Buat kamu nih yang pengen melihat patung Yesus tertinggi, kini tak perlu jauh-jauh lagi ke Gunung Corcoado, Brazil. Pasalnya, di Toraja, ada patung Yesus yang tingginya bahkan melebihi patung Yesud di Brazil.

Patung Yesus di Toraja ini diketahui memiliki ketinggian mencapat 40 meter, mengalahkan patung Yesus di Brazil yang tingginya hanya 38 meter.

3. Telaga Warna, Dieng - Danau Plivice, Kroasia

objek indonesia
Telaga Warna, Dieng dan Danau Plivice, Kroasia (Wikipedia/pixabay/Free-Photos)

Kroasia memiliki objek wisata Danau Plivice, yang keindahannya sukses membuat mata terpukau. Diketahui, ada 16 danau yang tampak menyatu di area objek wisata ini.

Nah, buat kamu yang pengen liburan dengan view danau dan pemandangan yang begitu indah, tak perlu jauh-jauh ke Kroasia.

Indonesia, tepatnya di Dieng, Kabupaten Wonosobo terdapat objek wisata Telaga Warna. Yang #kamuharustau nih, Telaga Warna di sini bisa berubah warna karena kandungan sulfur di dalamnya.

4. Danau Kaolin, Belitung - Pamukkale, Turki

luar negeri
Danau Kaolin, Belitung dan Pamukkale, Turki (pixabay/Arif Djohari/LoggaWiggler)

Pengen nikmati tempat wisata pemandian air panas alami seperti halnya di Pamukkale, Turki? Kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Turki.

Di Belitung terdapat objek wisata bernama Danau Kaolin, yang pemandangannya hampir mirip, yaitu memiliki tebing warna putih dan air danau berwarna biru.

5. Pulo Cinta, Gorontalo - Bora-bora Tahiti

bikin terpukau
Pulo Cinta, Gorontalo dan Bora-bora Tahiti (Instagram//@pulocinta@boraboraphotos)

Bora-bora adalah pulau Kecil yang adai sebelah selatan Samudera Pasifik, tepatnya di Tahiti dengan objek wisata yang begitu indah. Di tempat  ini, kamu bisa menginap di cottage tepat di atas laut yang airnya begitu jernih dan biru.

Tapi, kamu tak perlu jauh-jauh untuk bisa merasakan sensasi menginap di cottege yang di bawahnya air laut, karena Indonesia memiliki Pulo Cinta di Gorontalo yang keindahannya siap memukau mata.

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US