The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nahas! Gadis Ini Meninggal Dunia Usai Tersambar Petir Saat Berenang
Ilustrasi sambaran petir. (photo/Ilustrasi/Pexels/Nick Kwan)
Travel

Nahas! Gadis Ini Meninggal Dunia Usai Tersambar Petir Saat Berenang

Kamis, 17 Juni 2021 13:48 WIB 17 Juni 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Gadis berusia 15 tahun ini mengalami nasib mengenaskan ketika berliburan. Dimana, ia malah meninggal dunia karena tersambar petir saat sedang berenang. Kisah sedih ini dialami oleh gadis yang tidak disebutkan identitasnya di Amerika Serikat. 

Dia pun meninggal dunia secara tragis ketika berlibur dengan keluarga di pesisir negara bagian Georgia. Dimana, dia tersambar petir ketika tengah berenang di pantai Tybee Island. Mengutip CNN, kepolisian setempat mendapatkan laporan dari emergency 911 sekitar pukul 14:37 waktu setempat. 

Laporan itu menyebutkan ada kroban seorang gadis yang tersambar petir di pantai. Pemadam kebakaran dan penjaga pantai langsung bergegas ke lokasi dan memberikan pertolongan pertama CPR kepada gadis itu. 

Sayangnya, usaha mereka tidak berhasil. Ketika dibawa ke rumah sakit, dia sudah meninggal dunia sesampai di rumah sakit. Pihak kepolisian Tybee Island pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait insiden itu.

"Semua pria dan wanita di Tybee Island sangat bersedih dengan kehilangan wanita muda ini. Hati kami bersama dengan keluarga dan teman yang ditinggalkan," ungkap kepolisian Tybee Island.

Menurut pihak National Weather Service, sambaran petir itu telah menewaskan hingga 49 orang dan mencederai ratusan lainnya setiap tahunnya di Amerika Serikat.

"Petir tidak menyambar lautan sesering daratan, tetapi ketika itu terjadi, aliran listriknya menyebar di sepanjang permukaan air, yang mana air juga berfungsi sebagai konduktor," juru bicara National Oceanic and Atmospheric Administration menjelaskan.

"Jika kamu berada di pantai dan mendengar atau melihat petir menyambar, segera keluar dari air. Segera pergi dari pantai dan berlindunglah di gedung atau di dalam mobil. Terkadang perenang dan penikmat pantai terlalu menikmati suasana dan ketika badai datang tiba-tiba, hal-hal tidak diinginkan akan terjadi," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US