The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Daya Tarik, Kunjungan Desa Wisata Naik 30 Persen Selama Pandemi
Foto udara Pulau Labengki yang dijadikan sebagai desa wisata di Desa Labengki Kecil, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (14/3/2022). (ANTARA/Jojon)
Travel

Punya Daya Tarik, Kunjungan Desa Wisata Naik 30 Persen Selama Pandemi

Kamis, 28 April 2022 02:45 WIB 28 April 2022, 02:45 WIB

INDOZONE.ID - Kunjungan Desa Wisata saat pandemi disebut naik 30 persen. Hal ini dikarenakan semakin hari, Desa Wisata semakin memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, Desa Wisata juga dianggap memiliki keunikan karena menawarkan pengalaman berbeda yang tak akan terlupakan oleh wisatawan.

Diungkapkan oleh Kemenparekraf Sandiga Uno, saat libur Lebaran nanti diprediksi akan ada 3.500 desa wisata yang siap menerima kunjungan dari wisatawan.

"Hal ini sejalan dengan DataGraph bahwa kunjungan wisatawan ke Desa Wisata pada masa pandemi meningkat hingga 30%," kata Menparekraf Sandiaga Uno Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Keindahan Destinasi Wisata Hutan Mangrove di Langsa Bikin Kagum Menparekraf Sandiaga Uno

Nantinya, para wisatawan bisa menyaksikan langsung atraksi daerah, tradisi setempat, produk lokal dan pertunjukan budaya yang ditawarkan Desa Wisata.

Sandiaga kemudian menuturkan bahwa Desa Wisata memiliki potensi besar dan membuka lapangan kerja, membuka peluang usaha baru dan menjadi alternatif ketahanan perekonomian Indonesia.

"Saya optimis  sosialisasi Sadar Wisata dapat tingkatkan daya saing Desa Wisata, kembangkan kualitas produk lokal, MEMBUKA PELUANG USAHA, dan menciptakan LAPANGAN KERJA berkualitas, dan PULIHKAN EKONOMI Indonesia," kata Sandiaga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US