The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mana Earthly Paradise Ubud: Satu-satunya Hotel Mewah di Bali yang Enggak Pakai AC, Kenapa?
Mana Earthly Paradise, hotel enggak pakai AC di Ubud, Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)
Travel

Mana Earthly Paradise Ubud: Satu-satunya Hotel Mewah di Bali yang Enggak Pakai AC, Kenapa?

Selasa, 06 Desember 2022 09:45 WIB 06 Desember 2022, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak hotel dengan konsep menarik di Ubud, Bali. Salah satunya adalah Mana Earthly Paradise yang merupakan satu-satunya hotel di Bali yang menerapkan konsep ramah lingkungan. 

Mana Earthly Paradise berlokasi di Jalan Raya Sayan Banjar Mas, Ubud, Gianyar, Bali. Untuk menuju hotel ini kurang lebih memakan waktu 1,5 jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

ubud bali
Mana Earthly Paradise, Ubud, Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)

Ari Putra Yasa selaku Operasional Manager Mana Earthly Paradise menjelaskan terdapat tiga sub bisnis di Mana Earthly Paradise ini. 

“Tempat kami mengusung sebagai salah satu sustainable hotel atau eco hotel. Jadi Mana Earthly Paradise salah satu eco hotel di Bali memiliki 3 sub bisnis yakni Mana Kitchen, Mana Market, dan Eco Vila. Semoga kita lebih banyak mendapatkan sustainble turis yang berkunjung ke Bali,” ujarnya. 

Karena menerapkan konsep ramah lingkungan, di setiap kamar enggak menggunakan AC, hanya tersedia kipas angin. Untuk desain bangunan, vilanya pun menggunakan atap alang-alang dan bahan ramah lingkungan. Uniknya, di sini juga disediakan kamar keluarga hingga akses untuk para penyandang disabilitas. 

mana earthly paradise
Mana Earthly Paradise ramah lingkungan. (Z Creators/Siti Munaroh)

Selain kamar menginap yang sustainble, juga terdapat Mana Market yang menjual berbagai macam produk dan makanan yang ramah lingkungan. Mulai dari cover book daur ulang, aneka aksesoris wanita yang berasal dari daur ulang, juga makanan yang tentunya dari bahan-bahan organik.

Selain itu juga terdapat kebun-kebun tanaman, sayur-sayuran, serta buah-buahan organik di sekitar Mana Earthly Paradise yang dapat digunakan untuk edukasi oleh tamu yang berkunjung. Juga terdapat playground yang ramah lingkungan untuk anak-anak. 

Baca juga: Gokil! Hotel di Bali Manfaatkan Air Hujan Jadi Infused Water, Gimana Rasanya?

mana earthly paradise
Menu makanan di Mana Earthly Paradise. (Z Creators/Siti Munaroh)

Makanan yang disediakan oleh Mana Kitchen banyak mengandung probiotik dan tentunya berasal dari bahan-bahan yang organik. Tentunya ini juga dapat menjadi referensi tempat makan untuk para vegetarian, karena mereka tidak menyediakan daging sapi atau babi. Bahkan air minum yang disediakan adalah air hujan yang sudah difiltrasi. 

Untuk biaya menginap di Mana Earthly Paradise Ubud ini per malamnya mulai dari Rp3 juta. Tertarik untuk berkunjung? 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Siti Munaroh
Siti Munaroh
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US