The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barbar! Netizen +62 Serbu Instagram Senator Australia yang Hina Bali Penuh Kotoran Sapi
Pauline Hansone hina Bali yang penuh kotoron sapi. (Youtube/ Pauline Hanson's Please Explain)
Travel

Barbar! Netizen +62 Serbu Instagram Senator Australia yang Hina Bali Penuh Kotoran Sapi

Pauline Hanson anggota partai sayap kanan Australia

Sabtu, 06 Agustus 2022 15:50 WIB 06 Agustus 2022, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Politisi kontroversial Australia dari partai sayap kanan Satu Bangsa (One Nation) diserbu netizen Indonesia yang dikenal 'barbar'.

Netizen ramai-ramai menyerbu postingan Instagram Pauline Hanson yang dinilai menghina kondisi Bali yang dianggapnya banyak kotoran ternak sapi di jalanan.

Tercatat sudah 18,4 ribu komentar masuk, membalas pernyataannya di Instagram @senatorpaulinehanson. Banyak netizen +62 membully Pauline.

Diketahui Pauline Hanson mengeluarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya di Bali saat berlangsung sidang parlemen di Australia.

"Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya hingga terbawa di pakaiannya. Dan itu kembali ke negara ini," kata Pauline Hanson senator dari partai sayap kanan Satu Bangsa (One Nation) seperti yang dilihat Indozone, Sabtu (6/8/2022).

Pernyataan Pauline itu tidak hanya membuat merah telinga Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, tapi juga netizen tanah air yang dikenal 'kritis'.

"Udah tua bau tanah banyak tingkah," uangkap netizen +62 dalam postingan Pauline Hanson di Instagramnya.


"Are you drunk?" tanya yang lain.

Sementara itu warganet lainnya berharap Pauline memiliki kekuatan mental dengan komentar yang masuk dari publik ke postingan Instagramnya.

"Berita membawa saya untuk mengunjungi profil instagram Anda. Saya hanya berdoa agar Anda memiliki kekuatan mental. dan semoga selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan. selamat sore dari saya yang berasal dari indonesia. di dalamnya terdapat sebuah pulau yang indah bernama pulau Bali," tulis netizen lain berkomentar.

"Nekkkk udah nekkk. Sini tak kasih permen. Jangan marah2 cepet mati lohh," balas yang lain.

Diketahui Pauline Hanson menyampaikan pernyataan yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan terkait kondisi di Bali.

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut tidak ada kotoran sapi bertebaran di jalan seperti yang dituding Pauline.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," kata Sandi melalui akun Instagramnya.

Seorang influencer asal Australia memperlihatkan kondisi yang sebenarnya di Bali, tidak seperti apa yang dituduhkan politisi tersebut.

Dalam konten video yang dibagikannya, Damian Hoo menunjukkan di jalanan Bali sama sekali tidak ada hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran.

Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto/Antara)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto/Antara)

Hewan ternak sapi justru dipelihara di lokasi yang khusus. Tampak melalui video yang dibagikan sapi itu berada dalam area tanah berumput yang diisolasi bangunan tembok.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," kata Sandi.

Menurutnya saat ini Bali sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. 

"Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," katanya.

Sandi juga mengkritik pernyataan Pauline Hanson yang menyebut Bali sebagai negara.

"Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma," katanya.

Australia memang saat ini sangat khawatir dengan industri perternakannya. Pasalnya di Indonesia tengah mewabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak.

Namun wabah PMK masih menjangkiti hewan seperti sapi dan kambing, tidak menular ke manusia.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US