Tingkatkan Kunjungan Wisman, Pemerintah Jerman Gelar Kampanye Ini
Patung musisi klasik Beethoven di Jerman. (Ho via Antara)
Travel

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Pemerintah Jerman Gelar Kampanye Ini

Sabtu, 22 Februari 2020 14:39 WIB 22 Februari 2020, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Tepat pada peringatan 250 tahun kelahiran komponis musik klasik Jerman, Ludwig van Beethoven, Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) meluncurkan kampanye global bertajuk 'Temukan Beethoven' untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke negaranya.

"Tahun lalu, masyarakat Eropa yang menyukai pengalaman kebudayaan melakukan 21,8 juta perjalanan ke Jerman, yang menandakan bahwa Jerman adalah destinasi kebudayaan nomor satu bagi pengunjung dari benua Eropa," kata Petra Hedorfer, CEO GNTB dalam siaran resmi yang dikutip Antara.

GNTB akan memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan Jerman sebagai 'negara musik', yang merupakan tujuan dari kampanye tersebut.

Selain itu, wisatawan juga dipersilakan untuk berkunjung ke kota Bonn, kota kelahiran dari musisi klasik itu.

"Selain poin utama yang menarik di wilayah Bonn, kampanye kami juga akan menampilkan berbagai kegiatan di seluruh Jerman yang dirancang untuk mendorong permintaan pariwisata budaya secara umum dan juga untuk tema inti Jerman - 'Negara Musik' pada khususnya," kata Hedorfer.

Nantinya, GNTB akan meluncurkan aplikasi realitas virtual yang menampilkan Beethoven saat memainkan 'Simfoni Kesembilan' dengan pianonya. Jadi, para wisatawan akan mendapatkan pengalaman seolah tengah berada bersama-sama Beethoven.

Selain itu, ada juga aplikasi berbasis Augmented Reality yang memungkinkan para wisatawan mengambil foto Beethoven secara langsung.

Oleh karena itu, dalam menggelar kampanye ini, GNTB melakukan kerja sama dengan Beethoven Jubiläums Gesellschaft mbH, anak perusahaan dari Beethoven-Haus Foundation, sebuah organisasi yang memiliki wewenang untuk membentuk, mempromosikan, dan mengkoordinasikan perayaan kelahiran Beethoven.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Nanda
Zal

Zal

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US