The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wah, Ilmuwan Australia Beri Nama 5 Lalat Spesies Baru Seperti Tokoh Marvel
Lalat dinamai tokoh Marvel. (CNN)
Travel

Wah, Ilmuwan Australia Beri Nama 5 Lalat Spesies Baru Seperti Tokoh Marvel

Jumat, 31 Juli 2020 19:03 WIB 31 Juli 2020, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Penggemar tokoh Marvel sepertinya berasal dari berbagai kalangan. Bahkan ilmuwan sekalipun tertarik dengan tokoh animasi buatan Disney itu.

Seperti ilmuwan asal Australia yang satu ini. Uniknya dia menamakan 5 spesies baru lalat dengan tokoh Marvel mulai dari pahlawan super sampai penjahat.

Dilansir dari CNN,  ilmuwan dari lembaga pemerintah federal CSIRO memberi nama ilmiah kepada 165 spesies baru tahun ini. Lima di antaranya diberi nama tokoh Marvel.

Pertama ada lalat Thor dengan nama ilmiah Daptolestes bronteflavus yang artinya petir perang. Ciri lalat ini adalah punya bintik-bintik emas dan cokelat muda pada tubuh, antena, dan wajahnya. Fitur inilah yang mengingatkan pada rambut pirang Thor dan warna emas pada pakaiannya.

Selanjutnya lalat Black Widow dengan nama latin Daptolestes feminategus yang berarti wanita mengenakan baju kulit. Nama ini mengacu pada kostum ikonik Scarlett Johansson yang dipakainya di setiap film.

Kemudian nama lalat Stan Lee (Daptolestes leei) diberikan untuk menghormati visioner Marvel Comics. Lalat ini mempunyai tanda di wajahnya yang mirip dengan kacamata hitam dan kumis khas Stan Lee.

Lalu lalat Loki dengan nama ilmiah Daptolestes illusiolautus yang berarti penipuan elegan. Seperti diketahui, Loki yang diperankan Tom Hiddleston memalsukan kematiannya sendiri.

Berikutnya lalat Deadpool tidak ketinggalan dengan nama latin Humorolethalis sergius karena berwarna oranye-merah dan hitam yang sama dengan kostum Deadpool.


Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US