The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curug Cikondang, Air Terjun yang Dipercaya Bikin Terkenal Dengan Pemandangan yang Memesona
Curug Cikondang (Instagram/ curugcikondang)
Travel

Curug Cikondang, Air Terjun yang Dipercaya Bikin Terkenal Dengan Pemandangan yang Memesona

Minggu, 17 Januari 2021 18:23 WIB 17 Januari 2021, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Wisata air terjun Curug Cikondang yang terletak di Kampung Sindanghela, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memang kerap ramai didatangi pengunjung

Curug yang memiliki debit air cukup deras dengan ketinggian hingga 50 meter ini disebut memiliki beragam mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat.

Mitos itu sesuai dengan namanya yakni 'kondang' dalam Curug Cikondang yang memiliki arti terkenal. Sedangkan 'Ci' dalam bahasa Sunda yang berarti air. 

Ketua Kompepar Curug Cikondang menyebut bahwa masyarakat Cianjur meyakini bahwa jika siapapun yang mandi dan bersemedi di Curug Cikondang tersebut maka akan mendapat ketenaran.

"Kepercayaan masyarakat seperti itu, kalau mandi ataupun bersemedi di Curug Cikondang akan tenar atau kondang," kata Sundara Saputra seperti dikutip Indozone pada Minggu (17/1/21).

Curug Cikondang
Instagram/ curugcikondang

Tak hanya menjadi terkenal, Curug Cikondang juga memiliki sisi mistis yang dikaitkan dengan berbagai sosok gaib yang berdiam di sana. Beberapa pengunjung kerap melihat sosok wanita dan beberapa sosok lainnya di curug tersebut.

"Pernah saat tawasulan di Curug, yang ikut tawasulan mendapat gangguan dan ada juga yang diperlihatkan sosok gaib di sana," sambung Sundara.

Namun diluar dari berbagai mitos dan sisi mistis tersebut, Curug Cikondang tetap ramai dikunjungi pengunjung lantaran memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk

Panorama alam yang memanjakan mata tidak sekedar air terjun saja, tetapi juga pemandangan alam di sekitar air terjun yang masih hijau dan terlihat memesona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US