The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sulawesi Selatan Siapkan Kepulauan Selayar Jadi Destinasi Wisata Andalan
Kepulauan Selayar. (photo/Instagram/@explore_selayar/@sukajalan69)
Travel

Sulawesi Selatan Siapkan Kepulauan Selayar Jadi Destinasi Wisata Andalan

Senin, 30 November 2020 12:47 WIB 30 November 2020, 12:47 WIB

INDOZONE.ID - Kepulauan Selayar di daerah Sulawesi Selatan sedang dipersiapkan untuk menjadi daerah wisata andalan oleh pemerintah provinsi setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Selayar ke-415 secara virtual Minggu (29/11/2020).

"Kami terus membangun infrastruktur jalan, pengembangan pertanian jeruk khas Selayar, mendukung perikanan dan kelautan, kebutuhan dasar kepulauan serta sektor pariwisata," kata Andi dikutip dari Antara, Senin (30/11/2020).

Dikatakan pula, pihak pemprov Sulsel sedang menggodok Kabupaten Kepulauan Selayar upaya agar bisa ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Jadi, sinergi terus akan terbangun demi Selayar yang maju dan lebih baik," sambungnya.

"Salah satunya yang saya inginkan dapat diwujudkan, Selayar sebagai lokasi wisata andalan Sulsel," ujarnya.

"Pemerataan keadilan pembangunan harus ditegakkan sesuai sila ke-5 Pancasila. Pelayanan dasar di kepulauan harus terjamin, terutama pendidikan dan kesehatan."

Sementara itu, Pjs Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman menyatakan mencermati kondisi dan potensi di wilayah tersebut dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, dihadapkan berbagai tantangan sekaligus sebagai peluang untuk dikembangkan.

Sedangkan untuk jangka menengah dan jangka panjang, diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal terhadap pertumbuhan ekonomi, baik pada tingkat Provinsi Sulsel maupun pada tingkat nasional.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US