The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Corona, 117 Destinasi Wisata Riau Ditutup
Jembatan Siak di Riau. (Instagram/Yoki_merkuri)
Travel

Cegah Corona, 117 Destinasi Wisata Riau Ditutup

Jumat, 17 April 2020 11:20 WIB 17 April 2020, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pariwisata Riau menutup sementara sebanyak 117 destinasi wisata hingga batas waktu yang belum ditentukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

"Ada 117 destinasi telah ditutup jam operasionalnya, dan sebanyak 18 destinasi wisata masih tetap buka dengan menjalankan protokol kesehatan seperti telah melaksanakan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pembatasan sosial," kata Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal Zen dikutip dari Antara.

Raja Yoserizal merincikan jumlah destinasi wisata yang ditutup per kabupaten dan kota. Di Kabupaten Siak misalnya, ada sebanyak 12 titik destinasi wisata yang ditutup, salah satunya Istana Siak.

Kemudian, ada sembilan destinasi wisata di Kota Pekanbaru yang ditutup di antara lainnya seperti Alam Mayang, Kampung Rabbit, Asia Farm, Agrowisata Tenayan, Bandar Khayangan, Danau Buatan, Taman Impian Bunga Okura, Rumah Singgah Tuan Kadi dan Agrowisata Rumbai.

"Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 13 destinasi, di Kabupaten Kuantan Singingi ada delapan destinasi, Kota Dumai sebanyak 12 destinasi. Selanjutnya, di Kabupaten Pelalawan ada 3 destinasi, di Kabupaten Kampar menutup seluruh destinasi wisata jumlahnya sebanyak 34 destinasi," rinci Raja Yoserizal.

Lalu, Kabupaten Bengkalis menutup seluruh destinasi wisata sebanyak 57 destinasi, Kabupaten Indragiri Hilir (4), Kota Pekanbaru (9), Kabupaten Rokan Hulu (5), Rokan Hilir (10), dan Kepulauan Meranti (10).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US