The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Remaja Citayam "Serbu" Kawasan Sudirman, Anies Baswedan Beri Tanggapan
Terowongan Kendal di samping Stasiun MRT Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Travel

Remaja Citayam "Serbu" Kawasan Sudirman, Anies Baswedan Beri Tanggapan

Promosi destinasi di Jakarta

Senin, 04 Juli 2022 11:23 WIB 04 Juli 2022, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, tengah ramai di sosial media yang memperlihatkan segerombol remaja dantang "serbu" kawasan Sudirman. Banyak yang menyebut jika remaja tersebut mayoritas berasal dari Citayam dan sekitarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya selama beberapa tahun belakangan ini kerap menghadirkan pembangunan-pembangunan ruang publik untuk warganya.

Hal tersebut diungkapkan Anies melalui unggahan akun Instagram resminya. Anies mengatakan, ruang publik yang disebutnya sebagai ruang ketiga itu mendatangkan interaksi masyarakat dari berbagai macam tempat.

“Rung ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam,” ucap Anies dalam unggahannya yang dikutip Senin (4/7/2022).

Adapun, foto-foto ruang ketiga tersebut yang diunggah Anies tersebut merupakan kegiatan kompetisi foto dan video bagi para pelajar SMP/ SMA sederajat di Jabodetabek, dengan tema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia.

Baca juga: Unik, Universitas di Tiongkok Punya Mata Kuliah Khusus Minecraft

Menurut dia, kegiatan itu turut memeriahkan perayaan ulang tahun Jakarta ke-495, serta sekaligus mempromosikan destinasi atau titik-titik bar yang menarik dan strategis di Jakarta.

“Melalui kompetisi ini, kita dapat menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jakarta adalah kota global yang memiliki banyak destinasi/titik-titik bar yang penuh warna disertai dinamika kehidupan masyarakatnya, yang sayang jika tidak diabadikan dalam tangkapan lensa fotografi dan videografi,” ungkapnya.

“Kami berharap agar kompetisi foto dan video ini dapat menjadi pemantik bagi adik-adik pelajar untuk lebih termotivasi dalam berprestasi, berkreasi, dan berkarya,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US