The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jembatan Baru di Pusat Kota Akan Terhubung dengan Stasiun Seoul
Desain jembatan baru yang akan menghubungkan Stasiun Seoul (Doc. Seoul Metropolitan Government)
Travel

Jembatan Baru di Pusat Kota Akan Terhubung dengan Stasiun Seoul

Tanpa harus turun dari Skywalk

Selasa, 17 Desember 2019 16:51 WIB 17 Desember 2019, 16:51 WIB

INDOZONE.ID - Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Ada banyak informasi seputar Seoul, ibu kota Korea Selatan tersebut. 

Kabarnya akan ada sebuah jembatan baru yang menghubungkan Seoullo 7017 dan Stasiun Seoul yang direncanakan akan selesai pada akhir tahun depan, kata pemerintah kota Seoul, Senin (16/12), dilansir dari Korea Times

Struktur baru tersebut akan memungkinkan orang untuk bergerak dan jalan menuju skywalk ke stasiun tanpa harus turun dari skywalk dan menyeberang jalan. 

Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, pihaknya akan menandatangani perjanjian dengan Otoritas Jaringan Kereta Api Korea dan Pengembangan Stasiun Hanwha pada Selasa (17/12), mengenai pembangunan dan pengelolaan jembatan baru.

Berdasarkan perjanjian tersebut, pemerintah kota akan membangun jembatan selebar 40 meter, enam meter yang dianggarkan untuk 2 miliar won pada akhir 2020 untuk menghubungkan Seoullo dengan atap gedung bekas Stasiun Seoul yang sekarang ditempati oleh Lotte Mart dan tempat parkir.

Atap, yang saat ini digunakan untuk parkir, akan diubah menjadi tempat istirahat seluas 2.300 meter persegi dengan taman dan fasilitas budaya lainnya di dalam gedung.

Seorang pejabat kota mengatakan Stasiun Seoul sudah seperti "pulau terpencil" karena dikelilingi oleh jalur kereta api, jalan raya dan pejalan kaki yang memiliki aksesibilitas ke arah sana.

Seoullo 7017 terhubung dengan Hotel Manu dan gedung Daewoo Foundation pada 2017, dengan Menara Metro pada 2019 dan sekarang Stasiun Seoul. Jaringan berjalan yang menghubungkan Seoullo dan bangunan-bangunan di sekitarnya akan semakin kuat.

"Terletak di pusat kota Seoul, Stasiun Seoul memainkan peran penting sebagai kesan pertama pengunjung kota. Jembatan baru akan memperkuat identitas Seoul sebagai kota yang bisa dilalui dengan berjalan kaki," ungkap pejabat kota Seoul. 

Ruang budaya dan tempat beristirahat juga diharapkan dapat menghidupkan ekonomi regional di sekitar stasiun. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US