The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Candi Borobudur Dibuka Kembali Juni Mendatang
Candi Borobudur. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Travel

Candi Borobudur Dibuka Kembali Juni Mendatang

Jumat, 22 Mei 2020 11:00 WIB 22 Mei 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - PT Taman Wisata Candi (TWC) selaku pengelola Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko memastikan bahwa taman wisata candi akan kembali dibuka pada Juni mendatang dengan mempertimbangkan era 'new normal' pariwisata.

"Taman Wisata Candi pada saat dibuka nanti telah siap menuju The New Normal pariwisata," kata Direktur Utama PT TWC Edy Setijono dikutip dari Antara, Jumat (22/5).

Edy menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan untuk memperbaiki dan meningkatkan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat, dan aman.

Hal itu disesuaikan dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan menerapkan program cleanliness, health, and safety (CHS) di setiap destinasi pariwisata.

"The New Normal Pariwisata yang dilakukan di destinasi TWC meliputi seluruh wisatawan yang masuk harus menggunakan masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk wisatawan, melakukan manajemen pengunjung yang menerapkan jaga jarak fisik, menyediakan lokasi cuci tangan tiap 100 meter, signage dan information board protocol Covid-19, menempatkan layanan pengunjung yang handal saat bertugas dan aktif mengarahkan wisatawan untuk menjalankan protokol yang sudah ditetapkan," katanya.

Nantinya, untuk mengurangi interaksi antara petugas dan wisatawan, akan ada pembayaran tiket secara nontunai di setiap destinasi wisata candi. Selain itu, akan diterapkan juga protokol Covid-19 di area sekitar kios pedagang di destinasi.

"Dengan telah diterapkannya the new normal pariwisata diharapkan dapat membangun kepercayaan wisatawan, sehingga dunia pariwisata dan perekonomian di kawasan ini dapat bangkit kembali. meskipun kita yakin bahwa ini tidak akan cepat kembali normal seperti sediakala," kata Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US