The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panda Ini Lahirkan Bayi Kembar di Kebun Bintang Prancis!
Panda. (photo/Ilustrasi/Pexels/Diana Silaraja)
Travel

Panda Ini Lahirkan Bayi Kembar di Kebun Bintang Prancis!

Rabu, 04 Agustus 2021 11:02 WIB 04 Agustus 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Kabar gembira dilaporkan datang dari Prancis yang menyambut kelahiran panda kembar. Momen ini pun terbilang langka karena panda dikenal sulit untuk bereproduksi. Bayi panda tersebut pun lahir dari rahim Huan Huan, panda betina yang dipinjamkan dari China untuk Kebun Binatang Zoo-Parc de Beauval di Saint-Aignan, Rodolphe Delord. Bayi panda itu pun lahir sekitar 01.00 waktu setempat. 

"Kedua bayi itu masih merah muda. Mereka sangat sehat. Mereka cukup besar. Mereka luar biasa," ungkap Delord, seperti dilansir dari AFP.

Momen lahirnya kedua bayi ini tidaklah cuma dirayakan Prancis, tapi juga kedua induknya, Huan Huan dan Yuan Zi. Sebelumnya, mereka juga sudah mempunyai anak yang bernama Yuang Meng pada 2017. Ketika melihat dunia panda, melahirkan anak bukan suatu hal mudah. Ini karena hewan ini dikenal akan melakukan apapun sesuai mood mereka, termasuk dengan bereproduksi. 

Selain mempertimbangkan mood, masa reproduksi panda betina juga sangat sebentar. Biasanya, masa subur datang 1 tahun sekali selama 24-48 jam. Menurut kesaksian petugas kebun binatang, Huan Huan dan Yuan Zi berhubungan badan delapan kali dalam satu pekan pada Maret lalu. 

Mereka juga dibantu dengan inseminasi lanjutan untuk pastikan bahwa Huan Huan bisa hamil. Usaha tidak mengkhianati hasil, Huan Huan dilaporkan mampu melahirkan bayi kembar yang hingga saat ini belum diberikan namanya. Kabarnya, istri dari Presiden China yaitu Xi Jinping, Peng Liyuan yang akan berikan nama langsung pada bayi panda kembar itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US