The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kelabba Maja, Surga Tersembunyi di Pulau Sabu
Keindahan Kelabba Maja di Pulau Sabu yang begitu mempesona (Instagram/@jnrlavigne)
Travel

Kelabba Maja, Surga Tersembunyi di Pulau Sabu

Bisa disamakan dengan gunung pelangi Danxia Landform di Tiongkok

Jumat, 06 Desember 2019 12:17 WIB 06 Desember 2019, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Jika Anda punya mimpi atau keinginan untuk pergi dan menikmati pemandangan unik gunung pelangi Danxia Landform di Tiongkok, nampakmnya Anda tidak perlu jauh-jauh sampai ke negeri tirai bambu tersebut.

Kenapa? Karena di Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Pulau Sabu, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua ada juga bukit pelangi Kelabba Maja yang tidak kalah eksotiknya.

(Instagram/@novijoe)
(Instagram/@novijoe)

Keindahan alam Kelabba Maja yang bahkan banyak orang menyebutnya "surga tersembunyi", memang layak disandingkan dengan Danxia Landform di Tiongkok.

(Instagram/@ispri_17)
(Instagram/@ispri_17)

Tempat ini adalah jenis geomorfologi petrografis yang unik dan sudah terbentuk selama jutaan tahun, lapisan berbagai jenis batu, termasuk batu pasir merah dan deposit mineral membentuk lapisan demi lapisan. 

Lokasi Kelabba Maja berada dekat pantai selatan Pulau Sabu. Jika hendak ke sana, tentunya membutuhkan pemandu yakni penduduk asli. Hal ini dikarenakan kondisi jalanan yang masih dalam proses pembangunan dan Anda harus berjuang selama kurang lebih 2 jam.

(Instagram/@rakat_muslimah)
(Instagram/@rakat_muslimah)

Namun rasa lelah tersebut akan sirna setelah sampai di lokasi bukit pelangi dan melihat karya Tuhan yang sangat menakjubkan tersebut. Yuk rencanakan perjalanan Anda ke sana!

Artikel menarik lainnya:

TAG
Indozone
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US