The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Singapura Bebaskan Karantina untuk 8 Negara Ini, Siapa Saja Ya?
Singapura. (photo/Ilustrasi/Pexels/Timo Volz)
Travel

Singapura Bebaskan Karantina untuk 8 Negara Ini, Siapa Saja Ya?

Senin, 11 Oktober 2021 15:10 WIB 11 Oktober 2021, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi COVID-19 masih mewabah hingga saat ini. Hanya saja, beberapa negara membuka perbatasannya untuk turis dengan tujuan untuk meningkatkan sektor industri pariwisata. Ternyata, langkah ini juga dilakukan oleh Singapura.

Bahkan, Singapura sendiri sudah berencana untuk membebaskan karantina untuk turis dari 8 negara yang sudah divaksinasi.  Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada 9 Oktober kemarin. 

Mengutip CNBC, berdasarkan keterangan dari kementerian transportasi, Singapura akan membuka jalur wisata untuk mereka yang sudah divaksinasi atau dikenal alias vaccinated travel lanse (VTL), dimulai dari Kanada, Denmark, Prancis, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris, hingga Amerika Serikat. Melihat hal itu, Menteri Perhubungan S.Iswaran memberikan komentarnya. 

"Semua 8 negara sudah terbuka untuk pelancong dari Singapura. Jadi VTL akan memulihkan perjalanan (wisata) dua arah bebas karantina antara Singapura dan mereka," ungkapnya. 

"Kita harus menghormati Covid-19, tetapi kita tidak boleh lumpuh oleh rasa takut," ungkap Lee Hsien Loong selaku Perdana Menteri. 

"Kami membutuhkan setidaknya tiga bulan, dan mungkin selama enam bulan untuk mencapai normal baru ini," jelasnya. 

Dengan inisiatif ini, para wisatawan dapat melakukan perjalanan bebas karantina untuk mereka yang divaksinasi, tapi mereka tetap harus mengikuti tes COVID-19 untuk memastikan tidak terinfeksi COVID-19. 

Untuk saat ini, Singapura telah mempertahankan strategi lockdown dan membatasi interaksi terhadap negara-negara sekitar. Mereka pun mulai membuka diri setelah tingkat vaksinasi populasi mencapai lebih dari 80%. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US