The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maskapai Jepang Ini Hadirkan Kotak Makan Ramah Lingkungan, Terbuat dari Ampas Tebu
Pesawat maskapai All Nippon Airways. (photo/Instagram/@/allnipponairways)
Travel

Maskapai Jepang Ini Hadirkan Kotak Makan Ramah Lingkungan, Terbuat dari Ampas Tebu

Selasa, 27 April 2021 15:19 WIB 27 April 2021, 15:19 WIB

INDOZONE.ID - All Nippon Airways (ANA) menjadi maskapai penerbangan Jepang pertama yang memperkenalkan kotak makan ramah lingkungan yang terbuat dari bahan yang dapat terurai di alam oleh mikroorganisme.

Dilansir laman resmi ANA Group, Kamis (22/4/2021), tempat makan itu terbuat dari ampas tebu yakni yakni serat limbah yang dihasilkan dari pengepresan tebu.

Penggunaan inovasi baru tersebut akan menekan jumlah plastik sekali pakai.

Untuk layanan dalam pesawat, angka pemakaian plastik sekali pakai berkisar 30 persen atau setara dengan 317 ton selama tahun fiskal 2019.

Kotak makanan baru ini akan diperkenalkan mulai Agustus 2021 untuk makanan kelas ekonomi pada penerbangan internasional. 

Chikako Miyata, Wakil Presiden Senior dan Direktur Keberlanjutan Perusahaan Maskapai ANA menyatakan langkah inovatif itu merupakan misi mereka untuk mengurangi jejak karbon dalam tujuan keberlanjutan tahun 2050.

"Kami akan terus berupaya menciptakan planet yang lebih baik. Kami akan terus mempertimbangkan teknologi inovatif yang memungkinkan kami beroperasi dengan aman, efisien, dan efektif saat kami melayani kebutuhan pelanggan di seluruh dunia," tambah Miyata.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US