The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Produk Laut UMKM Indonesia Dipamerkan di Dubai Expo 2020
Dubai Expo 2021. (photo/Dok. Antara)
Travel

Sejumlah Produk Laut UMKM Indonesia Dipamerkan di Dubai Expo 2020

Senin, 22 November 2021 15:53 WIB 22 November 2021, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Hasil laut dari Indonesia dipamerkan di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab. Kementerian Kelautan dan Perikanan dilaporkan memamerkan produk hasil laut dari usaha UMKM Indonesia di Expo 2020 Dubai. 

Kementerian Kelautan dan Perikanan dilaporkan adakan pameran di Paviliun Indonesia pada 19-25 November 2021. Pada pameran kali ini, kementerian membawa produk UMUKM yang mengikuti program #pasarlautindonesia buatan mereka. Melihat hal itu, Artati Widiarti selaku Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan memberikan komentarnya. 

"Kami mengundang masyarakat dunia untuk menjelajah kekayaan cita rasa 17 ribu pulau yang ada di Indonesia melalui produk seafood kami," ungkapnya dalam pernyataan resminya. 

Dalam acara itu, terdapat banyak sekali olahan produk dipamerkan, dimulai dari abon ikan patin, olahan kulit ikan, abon ikan bandeng, keripik Baby Fish Crispy hingga dengan ikan kayu aceh dan ikan kuaci. Selain produk makanan, mereka juga memamerkan produk kosmetik berbasis rumput laut dan kerajinan kerang dari UMKM Indonesia. 

Sekadar informasi, Expo 2020 Dubai merupakan pameran berskala dunia yang menampilkan perkembangan dan kemajuan di bidang industri, teknologi, budaya, dan lingkungan hidup. Acara ini digelar mulai 1 Oktober hingga 31 Maret 2021 mendatang, diikuti 192 negara dari seluruh dunia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US