The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Proyek Pembangunan Bandara Terbesar di India Diejek  Netizen China & India, Ini Alasannya
Pembangunan Bandara Noida. (photo/Dok. Xinhua_88 via Twitter)
Travel

Proyek Pembangunan Bandara Terbesar di India Diejek Netizen China & India, Ini Alasannya

Selasa, 30 November 2021 11:10 WIB 30 November 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Setiap negara pasti mempunyai sejumlah proyek kebanggaannya masing-masing. Hal ini berlaku juga di India. Di mana, India dilaporkan akan membangun bandara baru yang akan jadi terbesar di negaranya.

Bandara yang dimaksud itu adalah Bandara Internasional Noida di Uttar Pradesh, India. Bahkan, konon katanya, besar dari bandara ini dilaporkan akan mengalahkan besarnya Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi.

Proyek pembangunan bandara ini sudah diresmikan oleh Perdana Menteri India yaitu Narendra Modi pada 25 November 2021 kemarin dan ditargetkan akan selesai pada 2024 mendatang dengan kapasitas 1,2 juta penumpang per tahunnya. 

Hanya saja, proyek pembangunan ini mendapatkan kritikan dan ejekan dari sejumlah pihak, terutama netizen China dan India. Penyebabnya ini adalah pejabat dan media-media yang membagikan foto proyek yang merupakan desain Bandara Internasional Beijing Daxing di China. 

Unggahan ini dibagikan oleh beberapa orang di Twitter.  Sekadar informasi, Bandara Internasional Beijing Daxing sendiri berada di bagian selatan ibu kota China, yang mulai beroperasi pada September 2020 kemarin. Bandara tersebut pun dijuluki sebagai 'Starfish' karena mempunyai desain seperti bintang laut jika dilihat dari atas (udara). 

Di sisi lain, China juga mengejek proyek pembangunan Bandara Noida yang ada di India itu. Mereka bergurau bahwa mereka bisa meminjamkan desain kepada Pemerintah India. Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perkembangan proyek pembangunan ini. Jadi, ditunggu saja informasi selanjutnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US