The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usung Tema Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Ini Top 10 Event Pariwisata Kota Bandung 2022
Bandung siap gelar 78 event di tahun 2022 (Antara Foto: Mochammad Mardiansyah Al Afgha/Arif Prada/Farah Khadija)
Travel

Usung Tema Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Ini Top 10 Event Pariwisata Kota Bandung 2022

Sabtu, 27 November 2021 18:32 WIB 27 November 2021, 18:32 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baru saja mengeluarkan kalender event pariwisata 2022 dengan mengusung tema ekonomi kreatif dan seni budaya. 

Ada sebanyak 78 festival dengan 10 kegiatan unggulan yang akan diselenggarakan di tahun 2022 diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung

Launching 78 festival itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, di Hotel El-Royale, Kota Bandung, Rabu (24/11/2021).

Pada kesempatan itu, Kenny menyampaikan bahwa Bandung menjadi yang pertama meluncurkan kalender event tahunan di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut. 

"Jadi, Pemerintah Kota Bandung melalui Disbudpar selalu meluncurkan kalender event tahunan untuk tahun berikutnya. Dan biasanya Kota Bandung ini sudah tiga tahun berturut-turut selalu paling awal di Indonesia yang me-launching kalender event tahunan," ujar Kenny di Hotel El Royal, Kota Bandung.

Kenny menambahkan, bahwa pihaknya juga akan membagi dan membentuk Top Ten event dari 78 event di tahun depan. 

"Nah kita akan bagi lagi dan nanti ada Top Ten nya. Jadi nanti 10 event sudah kita akurasi, dan sisanya akan tetap kita promosikan. Jadi yang 10 itu event besarnya," ujar Kenny.

Tak hanya itu, Kenny juga menambahkan bahwa dalam event tahun 2022 nanti, pihaknya akan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Sebab, dikhawatirkan pada tahun 2022 pandemi COVID-19 masih terjadi. 

Berikut Top Ten event yang ada di kalender event pariwisata Bandung 2022: 

1. Bandung Kota Angklung

Kegiatan ini melibatkan berbagai sektor dimulai dari pengrajin, pegiat hingga pecinta angklung akan bersatu dalam acara yang terkenal menampilkan atraksi angklung menawan yang terkenal dari Kota Bandung. 

2. Keuken Bandung

Festival satu ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta kuliner. Event ini berfokus pada pengembangan kuliner Kota Bandung yang menyajikan berbagai macam kuliner untuk menggebrak pecinta kuliner tanah air khususnya Kota Bandung. 

3. Ganesha Film Festival

Sebuah Festival Film dengan konsep menarik dan unik. Selain para kreator film, setiap orang juga berkesempatan mengikuti Festival yang dinanti oleh setiap insan perfilman Indonesia. 

4. Hari Tari Sedunia

International Dance Day atau World Dance Day (Hari Tari Sedunia) memberikan para seniman ruang dan waktu untuk berkarya, berkreasi, dan berekspresi dalam ide-ide kreatif. Event ini juga menjadi salah satu bukti keseriusan memaknai momentum melestarikan budaya tari di Indonesia.

5. Bandung Run 2022

Bandung Run 2022 merupakan kegiatan sport tourism yang dirancang menarik dengan memadukan olahraga dengan arsitektur bangunan bersejarah dan kesenian lokal Kota Bandung.

Baca juga: Museum Geologi Bandung Kembali Dibuka, Berikut Foto-fotonya 

6. Bandung Independent Film Festival

Festival ini dijadikan sebagai ajang karya para pembuat film nasional. Festival ini juga memantapkan posisi Kota Bandung sebagai kota kreatif yang terus memberikan dukungan terhadap tumbuh kembang industri kreatif di Indonesia. 

7. Bandung Photography Month

Acara ini wajib diikuti buat kamu pecinta fotografi. Bulan Fotografi Bandung diselenggarakan setiap tahun selama satu bulan. Festival ini mengumpulkan karya-karya fotografi terbaik dari setiap peserta yang berpartisipasi. 

8. IPSM Festival

Berbeda dengan Bandung Photography Month, International Photography & Short Movie (IPSM) Festival memfasilitasi kreator foto dan pembuat film pendek yang diakui secara nasional dan internasional.

9. Absolute Drum Fest

Festival ini menjadi salah satu ajang pembuktian bagi para drummer Indonesia terutama Kota Bandung untuk unjuk kebolehan dengan atraksi yang menarik. 

10. World Music Contest "Sora III" Journey Of Life

Acara bertaraf Internasional ini akan digelar di Kota Bandung pada 2022 nanti. Suguhan berkelas dari musisi musisi dunia siap memanjakan telinga para pecinta musik tanah air. 

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US