The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Staycation saat Tahun Baru Imlek Menyenangkan, 4 Hal Ini Wajib Kamu Siapkan
Ilustrasi berlibur di momen Imlek (Pixabay/Alex Liew)
Travel

Agar Staycation saat Tahun Baru Imlek Menyenangkan, 4 Hal Ini Wajib Kamu Siapkan

Rencanakan liburanmu segera!

Jumat, 21 Januari 2022 12:06 WIB 21 Januari 2022, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 tinggal menghitung hari. Salah satu kegiatan asyik yang bisa dilakukan saat momen Imlek ialah staycation bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Namun agar staycation berjalan lancar dan menyenangkan, kamu perlu menyiapkan beberapa hal, loh. Penasaran apa saja? Yuk simak tips mengenai 4 hal yang wajib kamu persiapkan sebelum staycation berikut ini.
 
1. Pilih lokasi paling strategis

Imlek (Pixabay/Alex Liew)
Ilustrasi berlibur di momen Imlek (Pixabay/Alex Liew)

Agar suasana staycation di momen liburan Imlek semakin nyaman, hal pertama yang perlu kamu siapkan ialah tempat yang strategis. 

Pilihlah hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu berlibur dengan keluarga tentu kamu perlu hotel yang memiliki fasilitas yang banyak dan area yang luas. Namun jika kamu berlibur dengan pasangan, mungkin kamu memerlukan hotel dengan suasana romantis.

Selain itu ketersedian tempat makan ataupun pusat perbelanjaan di sekitar hotel juga perlu kamu pertimbangkan. Apalagi hika kamu staycation di luar kota.

Baca juga: Cantiknya Bukit Alpha, Bukit Teletubbies Versi Balikpapan yang Terkenal Instagramable

2. Perhatikan review 

tahun baru Imlek (Pixabay/Alex Liew)
Ilustrasi berlibur di momen Imlek (Pixabay/Alex Liew)


Melihat review hotel yang ingin kamu kunjungi sangat wajib hukumnya. Pasalnya dengan begitu kamu bisa mengetahui testimoni dan tanggapan dari orang yang menginap di hotel itu sebelumnya.

Sebab tidak semua foto lokasi hotel ataupun tempat penginapan selalu benar. Seringkali foto dari ulasan pemilik hotel menipu dan tidak sesuai dengan kondisi real, maka yang paling tepat adalah membaca review dari pengunjung.

Pastikan terlebih dahulu, apakah ada komentar jelek dari pengalaman pelanggan. Jika semua aman-aman saja dan sudah menentukan lokasi strategis untuk melakukan staycation, tidak ada salahnya untuk langsung melakukan booking di tempat tersebut. 

3. Cari promo yang menguntungkan

libur Imlek (Pixabay/Alex Liew)
Ilustrasi berlibur di momen Imlek (Pixabay/Alex Liew)

Agar liburan menyenangkan dan hemat, kamu wajib melihat promo sebelum memesan kamar hotel. Kamu tidak perlu bingung soal caranya.

Cukup jelajahi layanan pemesanan kamar hotel online. Biasanya di momen-momen hari besar seperti Imlek mereka akan memberikan potongan harga yang sangat menguntungkan.

4. Membawa perlengkapan prokes

hari raya Imlek (Pixabay/Alex Liew)
Ilustrasi berlibur di momen Imlek (Pixabay/Alex Liew)

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, jadi sangat penting bagi kamu untuk menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan (prokes).

Bagaimanapun menggunakan alat kebersihan pribadi akan lebih aman ketimbang memakai perlengkapan dan fasilitas dari hotel.

Selain itu, kamu juga akan merasa lebih aman dan nyaman saat liburan. Sebab sudah meminimalisir serangan virus COVID-19 virus selama staycation. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US