The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peluncuran Buku Cerita Anak Bertema Wonderful Indonesia, Kenalkan Wisata Laut dan Gunung 
Elisabeth Liman dari Kinderkloud dan Marianne Rumantir dalam peluncuran buku anak Wonderful Indonesia Story Book Series yang bekerjasama dnegan Kemanparekraf. (INDOZONE/Handout).
Travel

Peluncuran Buku Cerita Anak Bertema Wonderful Indonesia, Kenalkan Wisata Laut dan Gunung 

Jumat, 30 September 2022 09:13 WIB 30 September 2022, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Kemenparekraf lewat program Co-Branding Wonderful Indonesia, bekerjasama dengan perusahaan rintisan bidang teknologi edukasi kinderkloud bersama Marianne Rumantir, meluncurkan buku cerita bertema Wonderful Indonesia yang isinya bertujuan memperkenalkan pariwisata Tanah Air.

Buku yang diluncurkan berjudul "Lautan Berbintang" dan "Menuju Puncak", yang tersedia juga dalam bahasa Inggris, yaitu 'Starry Starry Beach' dan 'Journey to the Top'.

"Kita akhirnya memilih lima destinasi yang mencakup gunung dan laut, jadi kita fokusnya ke gunung dan laut, walau tadinya ada pilihan lain. Sesuai dengan yang juga dipromosikan Kemaparekraf," kata Elizabeth Liman, pendiri Kindlecloud di hadapan media yang hadir di peluncuran Wonderful Indonesia Story Book Series Kinderkloud x Marianne Rumantir, di Jakarta Pusat, Kamis (29/.9/2022).

"Laut si kebanyakan di Kupang, ada Raja Ampat. Ini karena menggandeng Wonderful Indonesia, jadi kita juga dapat beberapa list yang dinaikkan," ungkap Marianne Rumantir.

Elisabeth Liman dari Kinderkloud dan Marianne Rumantir dalam peluncuran buku anak Wonderful Indonesia Story Book Series yang bekerjasama dnegan Kemanparekraf. (INDOZONE/Handout).
Elisabeth Liman dari Kinderkloud dan Marianne Rumantir dalam peluncuran buku anak Wonderful Indonesia Story Book Series yang bekerjasama dnegan Kemanparekraf. (INDOZONE/Handout).

Baca Juga: Ini Reaksi Orang Ukraina Nonton Video 'The Heart of Toba' Wonderful Indonesia, Tercengang!

Buku cerita yang juga dilengkapi dengan fitur realitas berimbuh (augmented reality) tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat mengeksplorasi seluruh penjuru Nusantara dan memupuk nasionalisme generasi masa depan.

Angela menyambut baik hadirnya buku mengenai pariwisata yang ditujukan untuk anak-anak dengan fitur interaktif yang bisa menambah daya tarik pengalaman membaca.

Salah satunya anak-anak akan menjadi karakter di buku itu sendiri. Tentunya akan menarik bila anak yang membaca merasakan ia menjadi karakter utama dalam cerita itu.

"Tentunya anak-anak akan kaget, kok ada buku yang ditulis untuk saya. Jadi kebayang kalau kita memberikan ini kepada anak kita, keponakan kita, tentunya it's honour to them. Jadi ini menurut aku jadi experience, surprise, dan pengalam membaca dia merasa dia ada dalam cerita itu," kata Marianne Rumantir.

Kemenparekraf melalui program Co-Branding Wonderful Indonesia bekerjasama dengan perusahaan rintisan teknologi edukasi meluncurkan buku cerita bertema Wonderful Indonesia.

Contoh buku anak Starry Staryy Night dan Journey To The Top
Contoh buku anak Starry Starry Paradise dan Journey To The Top' Wonderful Indonesia Story Book Series yang bekerjasama dengan Kemanparekraf. (INDOZONE/Handout).

Sebuah cerita menjadi penting dalam mempromosikan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan menyasar anak-anak sebagai target pembaca, buku yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini.

Dimulai dari cerita yang memikat mengenai sebuah tempat, orang akan penasaran untuk mengulik informasi lebih mendalam dan pada akhirnya tergerak untuk datang serta melihatnya langsung dengan mata kepala sendiri.

Pengalaman penuh inspirasi tersebut kemudian akan dibagikan ke orang-orang terdekat yang diharap mengikuti jejak untuk melancong ke daerah tersebut.

Dengan ilustrasi menarik dan cerita yang ringan, buku ini tak cuma mempromosikan pariwisata Indonesia, tetapi juga berkontribusi dalam menanamkan kecintaan membaca bagi generasi muda.

"Proyek menerbitkan buku cerita anak ini adalah langkah strategis dan kami sangat menghargai inisiasi ini. Sehingga hasilnya promosi pariwisata akan berhasil dan menempel di benak anak yang membaca," kata Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Deputi Bidang Pemasaran Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Dedi Ahmad Kurnia.

"Kami bangga bisa bekerjasama dalam peluncuran buku ini, semoga kita bersama bisa menguatkan pariwisata Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Staf Kemenparekraf: Turis Domestik Hidupkan Seluruh Aktivitas Wisata

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US