The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Singapore Airlines Siap Jadi Maskapai Pertama yang Divaksin Covid-19 Sedunia
Pesawat Singapore Airlines. (REUTERS/ Edgar Su)
Travel

Singapore Airlines Siap Jadi Maskapai Pertama yang Divaksin Covid-19 Sedunia

Selasa, 19 Januari 2021 15:25 WIB 19 Januari 2021, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Singapore Airlines (SIA), maskapai nasional Singapura mengaku siap menjadi maskapai pertama di dunia yang semua awaknya divaksinasi Covid-19.

Melansir CNN Travel, maskapai tersebut juga telah mengonfirmasi bahwa mulai dari pilot, agen gerbang, pramugari, dan siapa pun yang pekerjaannya memerlukan kontak dengan publik, telah ditawari vaksin virus corona gratis oleh pemerintah Singapura. 

Singapura sendiri telah membeli vaksin jenis Pfizer, yang membutuhkan 2 suntikan.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Singapura karena menjadikan sektor penerbangan sebagai prioritas dalam latihan vaksinasi negara," ungkap CEO maskapai tersebut, Goh Choon Phong, dalam sebuah pernyataan resmi.

"Ini mencerminkan pentingnya sektor penerbangan dan peran penting yang kami mainkan dalam pemulihan ekonomi Singapura dan perang melawan pandemi."

Menurut maskapai tersebut, 5.200 karyawan SIA telah mendaftar untuk disuntik vaksin. Inokulasi akan dimulai dalam beberapa hari.

Phong, bersama menteri transportasi Singapura Ong Ye Kung, menjadi  warga negara yang divaksinasi pertama kali. 

Dia telah menerima suntikan pertama dari 2 kali suntikan dan melaporkan bahwa prosedurnya tidak menyakitkan dan tidak merepotkan.

Setelah divaksinasi, anggota kru akan sedikit terbebas dari ketatnya protokol kesehatan Covid-19.

Misalnya, awak pesawat yang saat ini menjalani tes pada hari ketujuh setelah kembali ke Singapura akan dibebaskan dari tes ini selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

JOIN US
JOIN US