The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bandara Changi Kembali Dibuka Pada Juni, Tapi Untuk Ini
Bandara Changi. (Instagram/changiairport)
Travel

Bandara Changi Kembali Dibuka Pada Juni, Tapi Untuk Ini

Senin, 25 Mei 2020 09:55 WIB 25 Mei 2020, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Bandara Changi akan dibuka kembali pada Juni mendatang. Tapi, dibukanya kembali Bandara Changi bukan untuk masuk ke Singapura, melainkan hanya untuk melayani penerbangan transit.

"Ini adalah bagian dari strategi Singapura untuk membuka kembali transportasi udara secara bertahap guna memenuhi kebutuhan ekonomi negara dan masyarakat, sembari memastikan perlindungan yang memadai untuk perjalanan yang aman," demikian pernyataan dari Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS).

Pemerintah Singapura sudah mulai mempersiapkan skenario pelonggaran aturan karantina wilayah dengan memberikan izin kepada para pemegang izin kerja, warga negara atau pelayanan kesehatan yang berada di luar negeri untuk masuk ke Singapura mulai 2 Juni mendatang.

Sebelumnya, Bandara Changi tetap beraktivitas untuk melayani penerbangan repatriasi penumpang asing yang telah diatur oleh pemerintah negara masing-masing.

Ke depannya, bagi maskapai yang ingin melakukan transit di Bandara Changi, CAAS meminta kepada maskapai untuk mempersiapkan dan menyerahkan proposal untuk jalur transfer terlebih dahulu.

"Proposal akan dievaluasi dengan mempertimbangkan keselamatan penerbangan, kesehatan masyarakat, penumpang dan kru pesawat," demikian sambung pernyataan CAAS.

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US