Salah satu platform jasa penjualan paket wisata terbesar di Tiongkok bernama Ctrip, memperkirakan 600 juta perjalanan wisata akan terjadi selama musim libur Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini. Seolah para wisatawan ini sudah siap melepas penat penat mereka setelah beberapa bulan diterpa pandemi Covid-19.
DIlansir dari Antara, lebih dari 1.500 objek wisata yang tersebar di 20 provinsi dan kota setingkat provinsi di Tiongkok telah membagikan kupon gratis atau diskon, demikian platform daring yang berkantor pusat di Shanghai itu, Rabu (30/9/2020).
Konsesi tiket masuk objek wisata secara signifikan dapat mengurangi biaya perjalanan wisata dan merangsang masyarakat setempat melakukan perjalanan wisata.
Hari Nasional yang merupakan peringatan lahirnya Republik Rakyat Tiongkok setiap 1 Oktober menjadi hari libur selama delapan hari hingga 7 Oktober, bersamaan dengan Festival Pertengahan Musim Gugur.
Liburan yang dikenal dengan "Golden Week" itu dimanfaatkan warga Tiongkok untuk pulang ke kampung halaman dan liburan ke tempat wisata.
Pada musim liburan yang sama tahun lalu, Tiongkok mendapatkan kunjungan 782 juta wisatawan domestik dengan total pendapatan 649,7 miliar yuan. Dengan mulai pulihnya industri pariwisata tahun ini, Ctrip berani memperkirakan angka 600 juta perjalanan wisata.
Artikel Menarik Lainnya:
- Acara KAMI di Surabaya Dibubarkan, Din Syamduddin: Polisi Tidak Adil
- Kondisi Terkini Musala yang Dicorat-coret di Tangerang: Sudah Dibersihkan
- Polisi Tangkap Pelaku yang Corat-coret Musala di Tangerang