The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dari Hutan hingga Pantai, Ini Rekomendasi Wisata Nusantara yang Wajib Dikunjungi di 2022
Pantai Malalayang, Manado (Instagram/aiska.klappertaart)
Travel

Dari Hutan hingga Pantai, Ini Rekomendasi Wisata Nusantara yang Wajib Dikunjungi di 2022

Indonesia indah.

Minggu, 02 Januari 2022 09:20 WIB 02 Januari 2022, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Tahun baru, waktunya mencari tempat wisata baru. Tak perlu jauh-jauh dulu ke luar negeri karena Indonesia punya tempat-tempat indah yang wajib dikunjungi.

Penasaran apa saja? Yuk simak rekomendasi wisata nusantara yang harus kamu kunjungi di tahun 2022 ini!

1. Pusat Mangrove Graha Indah, Balikpapan

 Pusat Mangrove Graha Indah (ANTARA/HO)
Pusat Mangrove Graha Indah (ANTARA/HO)

Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Kekayaan alam Indonesia juga sangat beragam, mulai dari hutan, gunung hingga pantai.

Nah rekomendasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi di tahun ini ialah Hutan Mangrove di Kota Balikpapan. Kamu harus berkunjung ke Pusat Mangrove Graha Indah, yang merupakan tempat terbaik untuk belajar mengenai fungsi dan peranan Hutan Mangrove.

Wisata alam edukasi ini berlokasi tak jauh dari pusat kota, sehingga mudah untuk diakses. Daya tarik utama ketika mengunjungi Pusat Mangrove Graha Indah adalah fasilitas perahu yang dapat digunakan untuk menyusuri Sungai Somber. Kamu juga dapat melihat beberapa hewan endemik Kalimantan yakni Bekantan dan berbagai jenis pohon bakau.


2. Kawasan Golden City, Batam

Masjid Chengho, Batam (Instagram/titis_frakta)
Masjid Chengho, Batam (Instagram/titis_frakta)

Jika kamu mengunjungi kota Batam di tahun ini, jangan lupa singgah ke wilayah Bengkong. Pasalnya di sana ada banyak destinasi menarik yang bisa kamu jelajahi.

Salah satu yang populer ialah Masjid Cheng Ho yang terkenal unik karena memiliki arsitektur bergaya Tionghoa. Selain itu, terdapat banyak wisata menarik lainnya seperti Dino’s Gate dan Taman Pantai Golden Prawn yang cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga dan kerabat.

3. Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang

Wisata Alam Punti Kayu (Instagram/amiimaxsoem)
Wisatawan di Wisata Alam Punti Kayu (Instagram/amiimaxsoem)

Buat kamu yang ingin menikmati suasana tenang jauh dari hiruk pikuk kota, maka kamu wajib datang ke Wisata Alam Punti Kayu. Destinasi yang berada di tengah Kota Palembang ini merupakan salah satu hutan pinus terbesar di Indonesia.

Di sini kamu akan menikmati nuansa alam  yang masih begitu asri. Taman wisata  ini juga menyediakan banyak hiburan menantang seperti offroad tracking dan flying fox yang dijamin akan menambah seru liburanmu.

4. Sungai Siak, Pekanbaru

Sungai Siak Pekanbaru (Instagram/amazingpekanbaru)
Sungai Siak Pekanbaru (Instagram/amazingpekanbaru)


Sungai Siak yang berada di Kota Pekanbaru menjadi rekomendasi berikutnya. Sungai ini sangat indah terutama ketika hari menuju malam, di mana banyak masyarakat beraktivitas untuk menikmati langit senja di sepanjang sungai.

Berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini yaitu seperti tur sungai menggunakan kapal di daerah dermaga, mencicopi makan khas masyarakat lokal hingga berburu oleh-oleh khas yang taka akan kamu temui di tempat lain.

5. Pantai Malalayang, Manado

Pantai Malalayang (Instagram/carstenszpyramidguides)
Keindahan terumbu karang Pantai Malalayang (Instagram/carstenszpyramidguides)

Keindahan Pantai Malalayang yang berada di Kota Manado bukanlah isapan jempol belaka. Pantai ini sangat indah bahkan sudah masuk dalam zona Bali Baru di tahun 2020.

Pantai Malalayang terkenal dengan pesona taman bawah lautnya yang masih terjaga, di mana banyak ikan-ikan langka endemik Manado yang masih bisa ditemukan di perairan pantai tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US