The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

United Airlines Dilaporkan Setuju Membeli 15 Pesawat Boom Supersonic!
Boom Supersonic 'Overture' yang dibeli United Airlines. (photo/COURTESY OF UNITED AIRLINES)
Travel

United Airlines Dilaporkan Setuju Membeli 15 Pesawat Boom Supersonic!

Senin, 07 Juni 2021 14:33 WIB 07 Juni 2021, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Penerbangan United Airline kini dapat segera terbang dari New York ke London hanya dalam tiga setengah jam berkat investasi United Airlines dalam pesawat supersonik. Dilaporkan, operator di minggu ini telah setuju untuk beli 15 pesawat Boom Supersonic 'Overture' yang mampu terbang dua kali lebih cepat dari pesawat tercepat saat ini. 

Sebagai bagian dari perjanjian, United mempunyai opsi untuk beli 35 pesawat tambahan. Pesawat super cepat dan futuristik ini akan mampu terbang dari Newark ke Frankfurt, misalnya dalam 4 jam, dan dari San Francisco ke Tokyo hanya dalam enam jam. Melihat hal itu, CEO United yaitu Scott Kirby memberikan pernyataannya akan hal ini.

“United melanjutkan perjalanannya untuk membangun maskapai penerbangan yang lebih inovatif dan berkelanjutan dan kemajuan teknologi saat ini membuatnya lebih layak untuk memasukkan pesawat supersonik. Visi Boom untuk masa depan penerbangan komersial, dikombinasikan dengan jaringan rute industri yang paling kuat di dunia. dunia, akan memberi para pelancong bisnis dan rekreasi akses ke pengalaman penerbangan yang luar biasa," ungkapnya.

"Misi kami selalu tentang menghubungkan orang dan sekarang bekerja dengan Boom, kami akan dapat melakukannya dalam skala yang lebih besar." jelasnya. 

Pesawatanya tidak hanya cepat, tapi juga efisien. Pesawat supersonik ini diharapkan bebas karbon dan terbang dengan 100% bahan bakar penerbangan berkelanjutan. Di sisi lain, pendiri dan CEO Boom Supersonic memberikan komentarnya dalam sebuah pernyataan. 

"United dan Boom memiliki tujuan yang sama - untuk menyatukan dunia dengan aman dan berkelanjutan," ungkap Blake Shcoll selaku pendiri dan CEO Boom Supersonic. 

"Dengan kecepatan dua kali lebih cepat, penumpang United akan merasakan semua keuntungan hidup yang dijalani secara langsung, mulai dari hubungan bisnis yang lebih dalam dan lebih produktif hingga liburan yang lebih lama dan lebih santai hingga tujuan yang jauh." jelasnya. 

Dilaporkan, pesawat supersonik ini diperkirakan akan lakukan penerbangan pertama pada tahun 2026 dan membawa penumpang pada tahun 2029 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US