The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi yang Wajib untuk Kamu Kunjungi, Nomor 1 Indah Banget
Pantai Pulau Merah Banyuwangi. (Instagram/@pulaumerah_official)
Travel

4 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi yang Wajib untuk Kamu Kunjungi, Nomor 1 Indah Banget

Selasa, 17 Mei 2022 04:00 WIB 17 Mei 2022, 04:00 WIB

INDOZONE.ID - Banyuwangi merupakan kabupaten terbesar di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini juga terbilang sangat dekat dengan pulau Bali, kamu yang pernah ke Bali melalui jalur darat, pasti akan melewati kabupaten Banyuwangi.

Keindahan alam Banyuwangi tidak kalah dengan pulau Bali, di Banyuwangi juga terdapat banyak pulau dan pantai yang begitu indah. Jadi, tak heran Banyuwangi jadi pilihan wisatawam domestik maupun internasional untuk berlibur.

Buat kamu yang suka liburan ke alam, beberapa rekomendasi wisata alam di Banyuwangi ini bisa masuk daftar list liburan kamu. Yuk, simak 4 wisata alam di Banyuwangi yang super indah.  

1. Teluk Hijau

Teluk Hijau berada di dalam area Taman Nasional Meru Betiri, wisata alam yang satu ini cocok banget untuk kamu kunjungi saat ke Banyuwangi.

Baca juga: Keren! Banyuwangi Punya Hutan Mirip di Film The Lord of the Rings

Teluk Hijau dikenal juga dengan sebutan green bay, sebuah teluk dengan air berwarna hijau turquoise yang super indah. Pepohonan hijau menambah keindahan teluk ini.

wisata banyuwangi
Teluk Hijau Banyuwangi. (Instagram/@teluk_hijau)

2. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah juga jangan sampai terlewatkan saat kamu ke Banyuwangi. Pantai dengan air yang jernih ini terletak di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Dikenal dengan Pantai Pulau Merah karena terdapat sebuah bukit hijau kecil dengan tanah berwarna merah yang terletak di dekat bibir pantai.

wisata banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi. (Instagram/@pulaumerah_official)

3. Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Banyuwangi. Kawah Ijen merupakan kawah asam pada bagian puncak Gunung Ijen dengan danau yang memiliki kedalaman 200 meter serta luas kawah hingga 5.466 hektar.

Saat berkunjung ke Kawah Ijen kamu bisa melihat bagaimana kegagahan Gunung Merapi, Gunung Raung, Gunung Rante, dan Gunung Suket.

wisata banyuwangi
Kawah Ijen Banyuwangi. (Instagram/@@ogik_jatmiko)

4. Pantai Plengkung

Salah satu pantai yang sangat populer di Banyuwangi ialah Pantai Plengkung. Pantai ini terletak di Taman Nasional Alas Purwo, memiliki ombak yang sangat tinggi, sehingga jadi  daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Pantai Plengkung ini juga diakui sebagai spot sufing terbaik di Asia Tenggara dan ombaknya termasuk satu dari tujuh ombak terbaik di dunia.

wisata banyuwangi
Pantai Plengkung. (wikipedia)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US