The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sah Jadi Negara Republik, Ini 5 Tempat Wisata di Barbados, Jadi Tujuan Selebriti Dunia
Barbados (Pixabay)
Travel

Sah Jadi Negara Republik, Ini 5 Tempat Wisata di Barbados, Jadi Tujuan Selebriti Dunia

Selasa, 30 November 2021 21:30 WIB 30 November 2021, 21:30 WIB

INDOZONE.ID - Ratu Inggris Elizabeth II mencopot dirinya sebagai kepala negara untuk Barbados, Selasa (30/11/2021). Hal itu sekaligus menjadi penanda bahwa Barbados resmi menjadi negara republik

Pencopotan Ratu Inggris Elizabeth II sebagai kepala negara dilakukan dalam upacara khidmat yang turut dihadiri Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles.

Barbados sendiri negara kepulauan yang berada di Karibia, bertepatan dengan timur laut Venezuela yang sering digambarkan sebagai Little Britain of the Caribbean karena hubungan panjangnya dengan Inggris sebagai koloninya.

Menurut sejarah, nama 'Barbados' berasal dari penjelajah Portugis bernama Pedro Campos tahun 1536, yang awalnya diberi nama pulau Os Barbados (The Bearded Ones). Penduduk setempat menyebut diri mereka sebagai Barbadian seperti Bajan.

Negara yang memiliki pulau nan indah ini juga terkenal sebagai destinasi pilihan bagi kalangan selebriti dunia, lho. Berikut 5 tempat wisata populer di Barbados yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung.

1. Gedung Parlemen, Bridgetown

Barbados
Unsplash/ Kathryn Maingot

Gedung parlemen ini berbatasan dengan National Heroes Square (bangunan umum) adalah dua struktur bergaya neo-Gothic yang sangat spektakuler. Bangunan itu bahkan ditunjuk sebagai salah satu bangunan yang dilindungi sebagai warisan dunia UNESCO. Yang menjadikan keunikan, kedua bangunan ini dibangun dari batu kapur karang pada tahun 1870 dan selesai pada tahun 1874.

2. Pantai Crane

Barbados
Unsplash/Anthony Ingham

Pantai crane menjadi salah satu pantai paling terkenal di Barbados. Pantai ini terkenal dengan pasir karang merah jambu yang indah dan menjadi pelabuhan dimana kargo diturunkan dan diangkat oleh derek yang bertengger di atas tebing. Pariwisata datang ke sini untuk bermain-main ombak, berjemur di atas pasir, dan menginap di hotel mewah yang menghadap pantai.

3. Gua Harrison

Gua Harrison
Instagram/jamaicans_com

Tak hanya memiliki pantai yang indah, Barbados juga memiliki gua batu kapur yang mempesona karena terlihat seolah terbuat dari kristal. Di dalam Gua Harrison ini terdapat aliran air terjun, kaskade, dan kolam yang dalam.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Barbados, Negara Asal Penyanyi Rihanna yang Baru Saja Resmi Jadi Republik

4. Taman Laut Folkestone

Taman Laut Folkestone
Instagram/andrealown

Taman laut ini terkenal dengan adanya sebuah kapal yang tenggelam dan ditumbuhi terumbu karang, dari Holetown penjajah Eropa pertama di Barbados mendarat tahun 1627, terumbu buatan dibentuk pada tahun 1976 dengan menenggelamkan kapal kargo 109 meter yang memusnahkan dengan api dengan sengaja untuk membuat terumbu karang. Hanya penyelam yang berpengalaman yang harus mencoba turun ke kapal.

5. Pantai Bathsheba

Pantai Bathsheba
Instagram/christienmch

Desa kuno Bathsheba adalah titik utama yang menjadi sentral untuk tempat-tempat wisata di pantai timur Atlantik. Pantai Bathsheba ini dikenal dengan istilah 'soup bowl' karena terdapat formasi batuan besar dari sisa-sisa terumbu karang kuno yang diukir oleh ombak. Pantai ini sangat bagus untuk foto dan selancar, namun kamu harus hati-hati karena arus bawah laut yang kuat bisa membuat orang berenang disini berbahaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US