The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Terima Kedatangan Turis Asing, Thailand Gelar Festival Monyet
Festival monyet di Thailand. (photo/Dok. CNN)
Travel

Kembali Terima Kedatangan Turis Asing, Thailand Gelar Festival Monyet

Senin, 29 November 2021 14:33 WIB 29 November 2021, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Thailand dilaporkan telah buka perbatasan untuk terima kedatangan turis asing.  Di sisi lain, Thailand melalui pemerintahannya telah meluncurkan skema perjalanan bebas karantina untuk turis yang sudah divaksinasi pada November kemarin.  

Thailand sendiri sudah menyambut hingga 100.000 turis asing pada November ini. Melihat hal itu, Thailand pun menggelar acara festival monyet. Mengutip CNN, festival monyet itu pun disaksikan oleh turis dan penduduk lokal. 

Di mana, terdapat ribuan monyet di Lopburi, Thailand tengahi yang berpesta dengan dua ton buah-buahan dan sayuran. Mereka pun ikut Festival Monyet di kota itu setelah adanya jeda dua tahun yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. 

Terdapat ratusan kera yang juga dikenal sebagai monyet ekor panjang, terlihat memanjat manusia dan tumpukan buah. Melihat hal itu, penyelenggara festival itu, Yongyuth Kitwatananusont memberikan komentarnya. 

"Yang spesial hari ini adalah durian yang mahal. Monyet Lopburi suka yang mahal-mahal," ungkapnya dalam pernyataan resminya. 

Untuk tahun ini, tema dari festival ini adalah monyet kursi roda, dan Yongyuth sendiri berencana untuk menyumbangkan 100 kursi roda untuk orang yang membutuhkan. 

Sekadar informasi, Festival Monyet adalah sebuah tradisi tahunan untuk penduduk setempat sebagai bentuk rasa terima kasih kepada monyet. Festival ini diketahui menghabiskan biaya hingga US$3.000. Gimana guys, menurut kamu mengenai Festival Monyet yang satu ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US