Demi Cuti Panjang, Guru Ini Bikin Surat Sakit dan Hasil Check-up Palsu
Ilustrasi/employmentrightsireland.com
Travel

Demi Cuti Panjang, Guru Ini Bikin Surat Sakit dan Hasil Check-up Palsu

Nanda
Rabu, 06 November 2019 11:49 WIB 06 November 2019, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Demi diberi izin cuti panjang, seorang guru di sebuah sekolah di China nekat bikin surat sakit dan hasil medical check-up palsu secara daring.

Melansir Oddity Central, guru yang diketahui bermarga Du, dikabarkan telah membeli surat hasil medical check-up yang menerangkan bahwa dirinya terkena tuberkulosis (TB) seharga 67 dolar AS atau sekitar Rp900 ribu agar dirinya diberi izin cuti panjang oleh pihak sekolah.

Namun sayangnya, keputusan konyol itu tak berakhir sampai di situ. Dia lupa bahwa penyakit TB merupakan penyakit yang menular, sehingga membuat pihak sekolah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua siswa dan guru.

Rupanya, dari hasil pemeriksaan tersebut terdapat dua siswa yang menderita TB. Karena tak mau dituduh sebagai biangnya, Du pun kembali membeli surat hasil medical check-up yang menerangkan bahwa dirinya telah sehat.

Kejadian itu membuat orang tua murid menjadi tidak percaya kepada pihak sekolah. Sebab, TB bukanlah penyakit sembarangan, TB bisa menular dan bahkan mengancam nyawa seseorang.

Pihak sekolah yang tidak tinggal diam langsung meminta kepada Du untuk melakukan pemeriksaan yang 'ketiga' kalinya untuk memastikan bahwa dirinya benar-benar sehat.

Dari hasil pemeriksaan itu menjelaskan bahwa Du memang tidak pernah menderita TB. Seseorang yang punya riwayat TB, penyakit tersebut akan meninggalkan bekas fisik di paru-paru. Namun pada Du, tidak ditemukan sama sekali bahwa dirinya menderita TB.

Karena hasil itu, Du pun akhirnya ketahuan bahwa dia telah membohongi habis-habisan pihak sekolah terkait penyakitnya agar bisa diberi izin cuti yang panjang.

Ada-ada saja ya, guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU