The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendaki Ini Mengaku Senang Dipertemukan dengan Pelangi Bulat
Fenomena Brocken spectre yang dipotret oleh seorang pendaki bernama Adrian Conchie. (Instagram/adrianconchie)
Travel

Pendaki Ini Mengaku Senang Dipertemukan dengan Pelangi Bulat

Rabu, 15 Januari 2020 12:50 WIB 15 Januari 2020, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Pelangi berbentuk sabit atau setengah lingkaran rasanya sudah biasa. Namun, apa jadinya jika menemukan pelangi dengan bentuk yang tak seperti pada umumnya?

Itulah yang dirasakan oleh seorang pendaki bernama Adrian Conchie belum lama ini. Saat melakukan pendakian di kawasan distrik danau di barat laut Inggris, Conchie menemukan pelangi berbentuk bulat atau fenomena ini disebut sebagai Brocken spectre.

Jadi bisa dibilang, Brocken spectre merupakan fenomena yang cukup jarang terjadi. Fenomena ini memperlihatkan cahaya matahari memproyeksikan bayangan seseorang. Ini sebenarnya hanyalah ilusi optik yang muncul ketika matahari bersinar dari belakang seseorang yang melihat ke bawah puncak dan cahaya bias oleh kabut.

Dalam fenomena Brocken spectre yang ditemukan Conchie, cahaya pelangi tersebut mengelilingi kepalanya.

Momen indah yang ditemukannya jelang perayaan malam tahun baru itu langsung saja dipotretnya oleh Conchie dan turut dibagikannya di akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adrian Conchie (@adrianconchie) on

"Saya selalu ingin melihatnya (brocken spectre) setelah melihat gambar online dan betapa menakjubkannya mereka (brocken spectre) dari teman," tulis Conchie dalam keterangan foto tersebut.

"Ketika kami sampai di puncak, saya melihat ke bawah dan disana ada dan di sana ada, itu sangat jelas. Saya pikir itu akan hilang, dan kemudian tetap ada selama beberapa menit. Itu adalah pengalaman yang sangat ajaib," tambah dia lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US