Wow, Bandara Baru Megah di Beijing, China
Bandara Beijing/Zaha Hadid Architects
Travel

Wow, Bandara Baru Megah di Beijing, China

Akan diluncurkan tahun ini!

Kamis, 18 Juli 2019 12:20 WIB 18 Juli 2019, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Bandara Internasional Beijing Daxing memiliki terminal besar dan desain yang sangat menarik.

Beijing akan mempunyai bandara internasional baru yang spektakuler, dan pemerintah kota telah mengusahakan pembangunan itu. 

Pembangunan utama Bandara Internasional Beijing Daxing baru akan selesai, menjelang pembukaan yang diharapkan pada bulan September tahun ini.

Ini benar-benar besar, dengan luas total yang mencakup sekitar 140 lapangan sepak bola dan bangunan terminal seluas 700.000 meter persegi.

Terminal bandara ini sangat menarik seperti gambaran yang keluar dari film fiksi ilmiah dengan bentuk laba-laba.

Pada tahun 2011 sebuah kompetisi diadakan untuk para arsitek untuk mengambil proyek yang dipimpin oleh Kantor Pusat Bandara Baru Beijing. Pada tahun 2014 telah bergabung arsitek Zaha Hadid.

Zaha Hadid banyak membangun beberapa bangunan yang cukup luar biasa di seluruh dunia. 

Bangunan
Bangunan dalam bandara/SplashNews.com

Badan pusat bandara akan menjadi pusat utama di mana penumpang dapat menemukan restoran, toko, dan keamanan bandara, sementara setiap 'lengan' bandara akan mengarah ke gerbang keberangkatan dan delapan landasan pacu.

Interiornya akan mengesankan dengan bentuk bandara yang unik, dengan langit-langit tinggi dan fitur arsitektur yang berputar-putar.

Diperkirakan bandara ini akan menampung 72 juta penumpang setiap tahun pada tahun 2025. Namun, bandara ini sebenarnya telah dirancang untuk menampung hampir 100 juta penumpang, jadi ada banyak peluang untuk ekspansi. 

Belum lagi diperkirakan 630.000 penerbangan akan lepas landas dan mendarat di empat landasan pacu.

SIPA
gambar: SIPA USA / PA

Kantor Berita Xinhua mengkonfirmasi bahwa konstruksi utama bandara selesai pada akhir Juni, termasuk fitur tambahan seperti fasilitas kontrol lalu lintas udara dan kereta api berkecepatan tinggi.

Bandara besar ini diintegrasikan ke dalam jaringan transportasi kota yang ada melalui serangkaian jalan bebas hambatan untuk membantu menjadikan perjalanan para penumpang sedikit lebih mudah.

Zaha
Zaha Hadid Architects

Bai Henghong, direktur komando proyek Bandara Internasional Beijing Daxing dari Beijing Construction Group, mengatakan kepada agensi, "Ini adalah pusat transportasi terintegrasi terbesar di dunia."

"Bangunan terminal juga merupakan yang terbesar di dunia yang dibangun dengan struktur baja yang mulus, dengan desain keberangkatan bertingkat dan platform kedatangan dek ganda pertama di dunia." 

Kamu harus menunggu sedikit lebih lama jika ingin memeriksanya sendiri, karena konstruksi masih berlangsung, meskipun bandara akan dibuka pada bulan September 2019.

Kebutuhan akan bandara kedua di Beijing muncul setelah bandara internasional asli mencapai kapasitas penuh.

Zaha
Zaha Hadid Architects
TAG
Indozone
Indozone Media
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU