The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Objek Wisata Pulau Belibis Ramai Wisatawan, Sehari Bisa Mencapai 3 Ribu Pengunjung
Sejumlah pengujung Wisata Pulau Belibis Kota Solok menaiki kereta air (ANTARA/Laila Syafarud)
Travel

Objek Wisata Pulau Belibis Ramai Wisatawan, Sehari Bisa Mencapai 3 Ribu Pengunjung

Minggu, 08 Mei 2022 14:48 WIB 08 Mei 2022, 14:48 WIB

INDOZONE.ID - Objek wisata Pulau Belibis di Kota Solok, Sumatera Barat, masih ramai dikunjungi wisatawan yang hendak menikmati waktu libur bersama keluarga kendati telah memasuki hari ketujuh Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Bidang Pengelola Objek Wisata, Dinas Pariwisata Kota Solok Fauzi di Solok, Minggu, mengatakan jumlah pengunjung terus meningkat senjak hari pertama Lebaran 2022.

"Bahkan hari sebelumnya mencapai 2 ribu hingga 3 ribu pengunjung yang berwisata di Pulau Belibis per harinya. Sampai hari ini masih ramai pengunjung kendati besok sudah mulai masuk kerja dan sekolah," ujar dia seperti yang dilansir Antara, Minggu (8/5/2022).

Menurut dia, Lebaran 2022 ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya yang dilanda pandemi COVID-19 karena saat ini objek wisata sudah diperbolehkan buka dan pengunjung tidak dibatasi lagi.

Lebih lanjut ia menambahkan objek wisata Pulau Belibis yang yang terletak di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Objek wisata itu menyuguhkan daya tarik tersendiri kepada para pengunjung di antaranya menyediakan berbagai wahana seperti flying fox, area memancing, naik kuda, motor cross, tempat berenang untuk anak-anak dan sepeda air.

Selain itu, salah satu keunggulan objek wisata Pulau Belibis ini adalah setiap pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk.

Cukup membayar sewa wahana saja yang masing-masing wahana hanya membayar Rp10 ribu saja.

"Biasanya para pengunjung berasal dari daerah sekitar seperti masyarakat Kota Solok itu sendiri, dari Kabupaten Solok, Sijunjung dan daerah sekitarnya. Namun saat ini yang lebih meramaikan juga ada dari para perantau yang berkesempatan pulang," kata dia.

Di samping itu, salah seorang pengelola wahana kuda, objek wisata pulau belibis Zul Hendro (30) mengatakan tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini objek wisata sudah boleh dibuka, khususnya Pulau Belibis.

"Sistem menyewa kuda satu kali putaran dibayar Rp10 ribu. Dalam satu hari dapat menghasilkan Rp750 ribu sampai Rp800 ribu per kuda. Di sini terdapat empat kuda," ujar dia.

Selain itu, salah seorang pengelola wahana flying fox Mubaroq (28) juga mengatakan tahun ini jumlah pengunjung sudah mulai ramai bahkan sewaan flying fox dapat mencapai Rp2 juta hingga Rp3 juta per hari.

"Kami hanya meminta Rp10 ribu untuk sewa flying fox pulang pergi," ujar dia.

Ia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan objek wisata kembali dibuka seperti biasanya sehingga dapat meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

Seorang pengunjung objek wisata Pulau Belibis Mulia (24) dari Nagari Gantung Ciri mengatakan bahwa Pulau Belibis menjadi pilihannya berlibur bersama keluarga karena bisa hemat tanpa biaya tiket masuk.

“Saya ke sini bersama keluarga besar. Mereka suka berwisata ke sini karena sejuk dan nyaman untuk tempat liburan bersama keluarga,” ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US