The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertama di Dunia! Maskapai Ini Sediakan Tempat Tidur di Dalam Pesawat Kelas Ekonomi
Penumpang pesawat (Ilustrasi freepik)
Travel

Pertama di Dunia! Maskapai Ini Sediakan Tempat Tidur di Dalam Pesawat Kelas Ekonomi

Jumat, 01 Juli 2022 17:15 WIB 01 Juli 2022, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Pesawat menjadi salah satu sarana transportasi yang paling canggih. Pasalnya dapat menempuh perjalanan ke berbagai wilayah di dunia hanya dalam waktu singkat.

Namun tarif naik pesawat tentu tak sedikit. Tarif ini bervariasi sesuai dengan jenis maskapai, fasilitas, kelas penerbangan dan berbagai faktor lainnya.

Maka tak jarang, para penumpang memilih kelas ekonomi, karena terbilang murah untuk perjalanan mereka.

Akan tetapi tentu saja kurang nyaman untuk perjalanan jauh dengan jam terbang hingga belasan jam. Sebab fasilitasnya yang tak mendukung.

Baca juga: Bangga! Ubud Jadi Destinasi Internasional Terbaik ke-6 Bagi Solo Traveler Dunia

Karena hal itulah, maskapai penerbangan dari Selandia Baru, Air New Zealand membuat terobosan kelas ekonomi yang lebih nyaman.

Mereka menjadi maskapai pertama di dunia yang meluncurkan pesawat kelas ekonomi dengan dilengkapi fasilitas kasur yang disebut Skynest.

Dikutip dari laman The Scottish Sun, tempat tidur itu nantinya akan disusun dan dibuka untuk penumpang selama empat jam setiap sesinya. Tentunya, akan ada biaya tambahan dikenakan untuk penumpang yang menggunakannya.

Setiap penumpang yang ingin menggunakannya akan dibatasi, satu orang hanya boleh satu sesi. Tiap pod akan dilengkapi dengan tirai, bantal, dan seprai yang akan diganti setiap sesinya.  Di pod tersebut juga tersedia pengisi daya USB dan outlet ventilasi.

Resmi beroperasi 2024

Rencananya, tempat tidur tersebut hanya akan tersedia pada penerbangan jarak jauh dan akan berada di Boeing 787-9 Dreamliners milik Air New Zealand mulai tahun 2024.

"Lokasi Selandia Baru menempatkan kami pada posisi unik untuk memimpin dalam pengalaman perjalanan jarak jauh. Kami telah memusatkan perhatian pada tidur, kenyamanan, dan kesehatan. Kami tahu betapa pentingnya bagi pelanggan kami untuk tiba dengan istirahat yang cukup," terang Kepala Eksekutif Air New Zealand, Greg Foran.

Sebelumya, Air New Zealand telah mengumumkan rencana untuk tempat tidur ekonomi pada 2020 lalu.

Namun rencana itu harus tertunda karena pandemi COVID-19 saat itu semakin mewabah di seluruh dunia.

Maskapai ini juga sebenarnya sudah memiliki opsi Skycouch yang memungkinkan keluarga membayar pijakan kaki khusus jika mereka telah memesan seluruh baris, untuk mengubahnya menjadi tempat tidur.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US