The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Riset Sebut 48% Wisatawan Indonesia Bawa Botol Minum Sendiri saat Liburan
Ilustrasi botol minum. (Pexels)
Travel

Hasil Riset Sebut 48% Wisatawan Indonesia Bawa Botol Minum Sendiri saat Liburan

Sabtu, 13 Juni 2020 14:11 WIB 13 Juni 2020, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah hasil riset menunjukkan bahwa ada sebanyak 48 persen wisatawan Indonesia yang membawa botol minum sendiri saat liburan.

Riset yang dilakukan oleh Booking.com itu menunjukkan bahwa ada sebanyak 48 persen wisatawan Indonesia yang selalu membawa botol minum sendiri sepanjang tahun 2019. Mereka yang membawa botol minum sendiri atas dasar kesadaran terhadap lingkungan.

Booking.com melakukan riset secara online terhadap 20.432 responden di 22 wilayah pada bulan Maret 2020 lalu.

Meski angka masih berada di bawah 50 persen, namun angka segitu sudah menunjukkan bahwa sudah mulai banyak orang yang sadar akan lingkungan.

Sementara itu, ada sebanyak 56 persen responden mengaku merasa frustasi ketika upaya mereka terhadap pariwisata berkelanjutan malah tidak didukung oleh pihak akomodoasi penginapan.

Sebab, masih ada beberapa hotel yang menyediakan tamunya dengan air minum kemasan di dalam kamar. Kondisi itu tentu saja sangat disayangkan karena sebenarnya mereka memiliki pilihan untuk mengisi ulang air minum.

Selain berupaya mengurangi sampah plastik, wisatawan Indonesia juga mulai sadar dengan carbon printing. Sebab hasil riset menunjukkan ada sebanyak 34 wisatawan Indonesia memilih bepergian jarak jauh dengan menggunakan kereta ketimbang mobil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US