The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sauna 'Solo' di Tokyo Terpopuler di Saat Pandemi, Buat Pelanggan yang Suka Menyendiri 
Suasana sauna sendirian di Jepang. (Antara).
Travel

Sauna 'Solo' di Tokyo Terpopuler di Saat Pandemi, Buat Pelanggan yang Suka Menyendiri 

Santai sendirian.

Jumat, 11 Desember 2020 09:42 WIB 11 Desember 2020, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi corona dan banyak bisnis berguguran karena ada perintah untuk menjaga jarak sosial. Hal itulah yang melahirkan inovasi baru bagi pemilik tempat sauna yang baru dibuka di Tokyo. Tempat sauna tersebut unik karena ditujukan untuk para konsumen yang ingin menikmati pelayanan itu sendirian. 

Melansir Antara, tempat sauna di Solo Sauna Tune, di mana pengunjung bisa bersantai sendirian dan menikmati air panas, sungguh populer hingga pemesanannya penuh dalam waktu beberapa jam.

Meski ide untuk bisnis tersebut muncul sebelum pandemi, wabah yang melanda dan penerapan jarak sosial membuat bisnis itu jadi populer, kata salah satu pendiri Daisuke Kawase.

Baca Juga: Mulai 10 Desember, Islandia Hapus Karantina Bagi Turis Asing dengan Riwayat Covid-19

"Kami merasa ada permintaan besar untuk layanan bagi satu orang seperti ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona," kata Kawase seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

Sauna yang dibuka pekan lalu juga melayani konsumen-konsumen lajang di Jepang.

Berdasarkan statistik pemerintah pada 2018, rasio warga lajang di Jepang diperkirakan meningkat hingga 40 persen pada 2040, dari 30 persen pada 2005.

"Bisnis yang ditujukan untuk orang-orang 'solo' akan berakar di sini, bahkan setelah virus corona berakhir," ujar Kawase.

Pengunjung bisa memesan kamar sauna untuk mereka sendiri dengan kisaran biaya 3.800 yen (Rp514.000) per jam dan pemesanan harus dilakukan dua pekan sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US