Bakal Ada Kawasan Wisata Heritage di Pusat Kota Malang
Kayutangan Heritage. (Instagram/ids_tya)
Travel

Bakal Ada Kawasan Wisata Heritage di Pusat Kota Malang

Selasa, 10 Maret 2020 13:03 WIB 10 Maret 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Tidak lama lagi, kota Malang di Jawa Timur bakal memiliki kawasan wisata heritage yang berada di pusat kota, yakni Kayutangan Heritage.

"Kami menargetkan pada akhir Desember 2020, wisata Kayutangan Heritage sudah dapat dinikmati wisatawan dengan berbagai fasilitas penunjang dan ornamen-ornamen 'cantik' khas masa lalu," ucap Sutiaji, Wali Kota Malang dilansir dari Antara, Selasa (10/2).

Menurut Sutiaji, dengan dilakukannya penataan fisik kawasan Kayutangan Heritage, maka diharapkan tidak hanya berdampak positif pada pelestarian cagar budaya, tetapi juga mendukung pariwisata, memberikan nilai tambah kawasan dan meningkatkan kualitas hidup serta perekonomian warga Kota Malang, khususnya di wilayah kawasan Kayutangan Heritage.

kayutangan heritage
Instagram/deniwulandari_

Sutiaji menerangkan, penataan Kayutangan Heritage sebagai ibu kota heritage Malang Raya akan dituntaskan pembangunannya pada tahun ini.

kayutangan heritage
Instagram/himmameong

Selain itu, akan ada kerjasama dengan seluruh elemen di masyarakat dalam pengembangan Kayutangan Heritage. Termasuk untuk event dan branding Kayutangan Heritage yang dilakukan dengan berkolaborasi bersama komunitas kreatif di Malang.

"Dengan kolaborasi pentahelix, kami optimistis upaya pelestarian sejarah dalam kerangka Malang Heritage akan semakin baik dan kita bisa mewariskan kota serta jati dirinya untuk masa depan," tutur Sutiaji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU