The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kota Lama Semarang Akan Diajukan Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO
ANTARA FOTO/Aji Styawan
Travel

Kota Lama Semarang Akan Diajukan Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO

Rabu, 01 Januari 2020 09:36 WIB 01 Januari 2020, 09:36 WIB

INDOZONE.ID - Kota Lama Semarang akan segera diajukan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Hal ini telah disampaikan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif dalam unggahannya di Instagram, Senin (30/12).

"Pengembangan industri kreatif di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah ini juga seiring upaya pemerintah kota untuk menghidupkan dan mengajukan kawasan tersebut sebagai UNESCO World Heritage yang merupakan sebuah program dari PBB yang memiliki fungsi untuk melestarikan dan menjaga situs warisan budaya dan alam yang terdapat di berbagai belahan negara di dunia," tulis akun Parekraf_ri dalam keterangan foto yang diunggahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (@parekraf_ri) on

Selain itu, Jokowi juga memberikan saran agar Kota Lama Semarang bisa menjadi sebuah Creative Hub. Jadi untuk mewujudkan hal itu, perlu adanya pengisian aktivitas seni-budaya hingga ekonomi kreatif di kawasan kota lama tersebu.

"Mungkin ke depan Kota Lama ini menjadi sebuah creative hub bagi Jawa Tengah. Ini sudah direstorasi dengan baik, sekarang yang penting ada aktivitas yang baik terutama berkaitan dengan ekonomi kreatif dan industri kreatif Kota Semarang dan Jawa Tengah," kata Jokowi, dalam kunjungannya ke Kota Lama Semarang, Senin (30/12).

Jokowi menjelaskan bahwa saat Kota Lama Semarang sudah terlihat bagus, namun harus tetap terus dijaga serta dirawat.

"Sudah baik tinggal isian harian yang harus diisi seperti kegiatan seni budaya. Mungkin di sini galeri dan resto dihidupkan, sehingga juga mengangkat pertumbuhan ekonomi kota Semarang maupun Jawa Tengah," kata dia lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda
Writer
JOIN US
JOIN US