The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilot Muda Ini Berhasil Melakukan Pendaratan Darurat di Atas Jembatan, Karena Masalah Ini
Pilot muda yang berhasil mendaratkan pesawat di atas jembatan. (photo/Matthew Strabuk/AP)
Travel

Pilot Muda Ini Berhasil Melakukan Pendaratan Darurat di Atas Jembatan, Karena Masalah Ini

Kamis, 22 Juli 2021 11:15 WIB 22 Juli 2021, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Pilot muda yang masih berusia 18 tahun ini berhasil mendaratkan pesawatnya di atas jembatan. Dia secara terpaksa mendarat secara darurat karena mesin pesawatnya yang mengalami masalah. 

Adalah Landon Lucas, pilot yang berusia 18 tahun, selamat dari maut. Dia berhasil mendaratkan pesawat latih yang dikemudikan di atas jembatan yang sedang kosong dengan mulus. Untungnya, usahanya sangat berhasil. Baik Lucas dan pesawatnya dalam kondisi yang baik-baik saja. 

Pesawatnya sama sekali tidak mengalami kerusakan. Lucas tidak mengalami cedera apapun. Mengutip AP, Lucas baru menyadari mesin pesawatnya mengalami masalah saat sedang terbang dekat Steel Pier di Atlantic City, negara bagian New Jersey, AS. Sebelumnya, dia bilang bahwa perjalanannya baik-baik saja. 

Dia pun melaporkan masalah mesin yang dialaminya itu kepada petugas ATC. Lucas pun berusaha untuk terbang ke bandara yang terdekat di Ocean City. Tetapi, ketika sedang mengudara, pilot muda itu melihat ada caelah yang cukup terbuka di atas jalan raya Route 51 yang menghubungkan Ocean City dengan Somers Point dan untungnya lalu lintas cukup kosong pada saat itu. 

Dia pun mengambil keputusan untuk berusaha mendaratkan pesawatnya ke jalan raya itu. Usahanya berhasil. Dengan penuh perhitungan, Lucas pun mendaratkan pesawatnya tepat di atas jembatan. Pendaratan darurat yang dilakukan Lucas boleh dibilang mulus karena pesawat berada dalam kondisi utuh. Hanya saja, kemacetan sempat terjadi akibat kejadian itu, tetapi bisa diatasi. 

Petugas polisi dan pemadam kebakaran pun datang ke lokasi untuk lakukan evakuasi. Sementara itu, pihak otoritas setempat dilaporkan akan melakukan investigasi atas kejadian itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US