The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Abu Dhabi akan Berikan Vaksinasi Gratis kepada Turis Asing
Abu Dhabi. (photo/Ilustrasi/Pexels/Kevin Villaruz)
Travel

Abu Dhabi akan Berikan Vaksinasi Gratis kepada Turis Asing

Kamis, 24 Juni 2021 10:17 WIB 24 Juni 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Abu Dhabi kini telah membuat terobosan baru di sekitar wisata saat pandemi COVID-19. Dimana, ibu kota Uni Emirat Arab ini menawarkan vaksin COVID-19 gratis untuk turis asing. Melansir Reuters, kebijakan itu tampaknya hanya berlaku untuk wisatawan asing yang masuk UEA melalui Abu Dhabi. 

Hingga saat ini, tidak terdapat indikasi bahwa aturan itu berlaku di Dubai atau 5 kota administratif UEA lainnya, Ajman, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Qaiwain. Merujuk kepada informasi Perusahaan Layanan Kesehatan Abu Dhabi (SEHA), yang mengoperasikan infrastruktur kesehatan masyarakat UEA, pengunjung dengan visa yang dikeluarkan oleh Abu Dhabi dan pemegang paspor yang memenuhi syarat untuk visa turis, masuk melalui Abu Dhabi bisa mendapatkan vaksin COVID-19 secara gratis.

Kantor Media Abu Dhabi pada 11 Juni telah laporkan bagi para pemegang visa tinggal atau visa masuk yang kedaluwarsa juga dapat mendapatkan vaksinasi COVID-19 gratis. Selama pandemi COVID-19, banyak ekspatriat yang kehabisan massa visa tinggal atau wisatawan yang melebihi batas perjalanan. Abu Dhabi pun secara mudah menawarkan vaksin kepada mereka. 

Sebelumnya, Otoritas Kesehatan Dubai hanyalah batasi vaksin gratis untuk warga negara dan pemegang visa tinggal Dubai yang sah. Otoritas Kesehatan UEA mengatakan pada bulan ini, hampir 85% dari warga yang memenuhi syarat telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, tetapi tidak mengatakan berapa banyak yang mempunyai 2 dosis. 

Infeksi COVID-19 telah meningkat di UEA dalam sebulan terakhir dan Abu Dhabi masih membatasi orang masuk. Abu Dhabi juga menerapkan karantina rumah dan tes PCR bagi para wisatawan. Orang yang masuk lewat darat dari bagian administratif lain di UEA ke Abu Dhabi haruslah mengikuti serangkaian tes COVID-19.

Para turis dari 27 negara yang masuk daftar hijauh, dapat masuk tanpa karantina pada saat kedatangan. Sementara itu, turis dari negara nondaftar hijau dan turis yang belum divaksin harus jalani karantina selama 10 hari. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US