The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Arab Saudi Larang Pengunjung Foto di Dua Masjid Suci Ini
Tampilan masjid di Mekkah, Arab Saudi. (photo/Dok. Wikipedia)
Travel

Pemerintah Arab Saudi Larang Pengunjung Foto di Dua Masjid Suci Ini

Kamis, 25 November 2021 16:19 WIB 25 November 2021, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Pemerintah di Arab Saudi larang turis atau pengunjung untuk mengambil foto, video, selfie di Masjid Haram dan Masjid Nabawi. Diberitakan dari The Saudi Expat, pengunjung dilarang untuk mengambil gambar di dalam atau sekitar masjid. 

Di mana, nantinya ada petugas keamanan akan memastikan seluruh pengunjung dalam menaati peraturan itu. Bagi siapa saja yang berani melanggar aturan itu, maka akan dipertimbangkan tuduhan yang berat. Aturan serupa juga diterapkan juga di seluruh tempat suci yang ada di Arab Saudi. 

Masjidil Haram di Arab Saudi.
Masjidil Haram di Arab Saudi. (photo/Dok. Wikipedia)

Di sisi lain, Pemerintah Arab Saudi memberikan penjelasan akan hal itu. Mereka mengatakan bahwa hal ini dilakukan dengan alasan untuk menjaga kesucian dari tempat suci di Arab Saudi, terutama di Masjid Haram dan Masjid Nabawi. 

"Kebanyakan jamaah saat ini menghabiskan waktu dengan ambil foto dan video daripada beribadah. Tindakan ini tak hanya tidak menghormati tempat suci tapi juga mengganggu ibadah jamaah lain," tulis pemerintah Saudi.

Aturan ini diharapkan dapat terus menjaga kehormatan dan kebesaran dari holy site di Arab Saudi, termasuk dengan dua mesjid tersebut. Di sisi lain, langkah dari Pemerintah Arab Saudi berhasil menuai banyak tanggapan positif. 

Gimana guys menurut kamu mengenai aturan yang satu ini? Apakah kamu setuju dengan pemberlakuan aturan ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US