Pramugari yang Dirumahkan Maskapai Kini Bantu Tenaga Medis Tangani Pasien Corona
Ilustrasi pramugari. (Pixabay)
Travel

Pramugari yang Dirumahkan Maskapai Kini Bantu Tenaga Medis Tangani Pasien Corona

Sabtu, 04 April 2020 15:46 WIB 04 April 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dirumahkan oleh pihak maskapai, kini sekelompok pramugari memilih untuk membantu para petugas medis yang menangani pasien virus corona.

Diberitakan Associated Press, sejumlah pramugari yang kini diberi cuti tanpa bayaran oleh Scandinavian Airlines (SAS) kini memilih untuk menjadi perawat di rumah sakit untuk membantu tenaga medis dalam menangani pasien dengan kasus virus corona.

"Kami benar-benar punya kemampuan baik ketika berada dekat orang dan merawat orang," ujar salah satu pramugari, Mathilda Malm.

"Dan kami juga selalu siap dalam setiap situasi dan kami melayani orang-orang dengan tenang," imbuh dia.

Menjadi perawat bukan suatu pekerjaan yang baru bagi seorang pramugari. Sebab dalam pekerjaan sehari-hari pun, mereka juga dibekali keilmuan medis melalui sebuah program pelatihan.

Untuk menjadi perawat pembantu tenaga medis, para pramugari diberi program pelatihan dengan kerja sama antar lembaga medis Sofihemmet Stockholm, perusahaan Novare, dan Yayasan Wallenberg.

Selain bermanfaat bagi keringanan rumah sakit, program ini telah membantu sedikitnya 300 pramugari untuk tetap mendapatkan penghasilan selama cuti dari penerbangan.

SAS telah memangkas sementara 10 ribu karyawannya pada Maret lalu guna mengatur efisiensi keuangan maskapai sebagai dampak dari wabah virus corona saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US