The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai April, Thailand Berencana Kenakan Biaya Tambahan dari Turis Asing
Ilustrasi tempat pariwisata di Thailand. (freepik)
Travel

Mulai April, Thailand Berencana Kenakan Biaya Tambahan dari Turis Asing

Kamis, 13 Januari 2022 13:03 WIB 13 Januari 2022, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Thailand berencana kenakan biaya tambahan sebesar 300 bath atau sekitar Rp130 ribu kepada turis asing mulai April. Aturan ini dilakukan sebagai mengembangkan atraksi dan menutupi asuransi kecelakaan bagi turis asing yang tak mampu bayar biaya sendiri.

Selama pandemi, Thailand terpukul parah karena kemerosotan pariwisata, di tahun 2021 Thailand hanya menerima kedatangan sekitar 200.000 turis, sementara di tahun 2019 hampir 40 juta.

Aturan ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang jatuh akibat penyebaran virus corona.

Baca juga: Thailand Juara Piala AFF 2020, Berikut 4 Destinasi Wisata di 'Negeri Gajah Putih' Itu

"Sebagian dari biaya akan digunakan untuk mengurus turis," kata Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn, dikutip dari Reuters.

Biaya tersebut menambah daftar persyaratan bagi turis asing yang ingin masuk ke Thailand, yang meliputi pembayaran awal untuk tes COVID-19, akomodasi hotel atau karantina, dan memiliki asuransi dengan cakupan perawatan COVID-19 minimal $50.000 atau sekitar Rp715 juta.

Thanakorn mengatakan, bahwa pemerintah berharap tahun ini Thailand kedatangan turis sekitar 5 sampai 15 juta orang, tergantung pada kebijakan yang berlaku di pasar pariwisata utamanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US