The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jepang Membicarakan Masalah Paspor Vaksin pada 30 Negara, 5 Diantaranya Sudah Setuju
Jepang. (photo/Ilustrasi/Pexels/Pixabay)
Travel

Jepang Membicarakan Masalah Paspor Vaksin pada 30 Negara, 5 Diantaranya Sudah Setuju

Senin, 26 Juli 2021 11:07 WIB 26 Juli 2021, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Jepang tengah melobi puluhan negara untuk bicarakan mengenai masalah paspor vaksin. Dilaporkan, 5 negara telah setuju untuk bekerjasama. Di masa pandemi, karantina menjadi salah satu syarat wajib untuk masuk ke satu negara. Tetapi, paspor vaksin hadir untuk memangkas proses karantina. 

Salah satu yang tengah mempersiapkan program paspor vaksin itu adalah Jepang. Melansir Kyodo News pada 26 Juli 2021, setidaknya terdapat 30 negara yang sudah dilobi Jepang untuk program paspor vaksin. Baru terdapat 5 negara yang mencapai titik temu terkait program paspor vaksin itu. Mereka adalah Italia, Polandia, Turki, Bulgaria, dan Austria. 

Diketahui, program paspor vaksin itu akan mulai diujicobakan pada hari Senin ini. Kelebihannya, traveler dari kelima negara itu bisa langsung masuk ke Jepang tanpa jalani karantina. Selama bisa menyertakan surat negatif COVID-19. Sekadar informasi, sebuah paspor vaksin akan mempunyai bentuk seperti paspor fisik pada umumnya. 

Hanya saja, pada dalamnya tersimpan semua informasi seperti identitas pemilik, nomor paspor, jenis vaksin yang akan diterima serta kode QR atau digital yang bisa berlaku pada masa depan. Selain 5 negara yang sudah bekerjasama, Korea Selatan hingga Estonia juga disebut tengah menjajaki kerjasama paspor vaksin itu. 

Selain itu, terdapat kabar Jepang telah menjajaki kerjasama pasporvaksin dengan Amerika Serikat hingga China. Sayangnya, regulasi di kedua negara terkait vaksin COVID-19 itu sangatlah berbeda dan sangat sulit untuk mencari titik tengahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US