The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bali dan Kepri Dibuka, Kemenparekraf Gandeng Biro Perjalanan dari 19 Negara
Ilustrasi kapal phinisi. (Dok. Kemenparekraf)
Travel

Bali dan Kepri Dibuka, Kemenparekraf Gandeng Biro Perjalanan dari 19 Negara

Upaya promosi.

Selasa, 26 Oktober 2021 18:42 WIB 26 Oktober 2021, 18:42 WIB

INDOZONE.ID - Pembukaan kembali Bali dan Kepri untuk wisatawan mancanegara diiringi dengan upaya promosi. Untuk itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng biro perjalanan dari 19 negara.

"Kami menggandeng biro perjalanan di 19 negara dan melalui media kami sendiri maupun kampanye #ItsTimeforBali. Kami juga sudah men-trigger aktivasi dari perwakilan Indonesia di luar negeri untuk mendorong industri pariwisata khususnya di Bali untuk mengamplifikasi di channel destinasi masing-masing," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (25/10/2021).

Sandiaga mengatakan bahwa promosi juga dilakukan dengan proses monitoring dan evaluasi secara ketat.

Memasuki pekan kedua sejak dibukanya kembali penerbangan internasional dari 19 negara tersebut, ada beberapa evaluasi yang menjadi perhatian. Seperti penyempurnaan regulasi terkait entry point bandara di Bali dan Kepri, sinkronisasi data hotel karantina yang dimiliki oleh Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bali, dan Bali Tourism Board.

Ada pula pembahasan kembali dengan Kemenkomarves tentang asuransi dan Keputusan Satgas Nomor 15 Tahun 2021 yang menyatakan wisatawan tidak diperbolehkan keluar kamar atau villa yang ditunjuk.

Soal karantina dan skema pembayaran asuransi juga disebut Sandiaga terus disempurnakan sebagai upaya pembukaan wisata untuk wisatawan mancanegara.

BACA JUGA: Intip Keindahan Taman Wisata Mangrove Klawalu Pertama di Tanah Papua

"Regulasi entry point di Bali dan Kepri ini terus kita tingkatkan, sinkronisasi dan juga terkait usulan pemanfaatan Live On Board (LOB), yaitu karantina di atas kapal phinisi dan skema pembayaran asuransi juga terus disempurnakan," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US