The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tunjukkan Kasih Sayang, Pebisnis asal India Membangun Taj Mahal KW untuk Istrinya
Bangunan Taj Mahal KW. (photo/Dok.Gulf News)
Travel

Tunjukkan Kasih Sayang, Pebisnis asal India Membangun Taj Mahal KW untuk Istrinya

Senin, 29 November 2021 14:35 WIB 29 November 2021, 14:35 WIB

INDOZONE.ID - India jadi salah satu destinasi wilayah yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing. Ini karena India mempunyai sejumlah tempat wisata yang dapat menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya adalah Taj Mahal.

Seperti yang diketahui, Taj Mahal dibuat sebagai monumen megah yang jadi bukti cinta dari Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mendiang istrinya, Mumtaz Mahal. 

Terbaru, terdapat seorang pria di India yang membuat Taj Mahal versi KW-nya. Terinspirasi dari asal usul kehadiran Taj Mahal, pria di India pun membuat Taj Mahal KW untuk tunjukkan cinta kepada istrinya. Pria yang dimaksud itu bernama Anand Prakash Choukset yang adalah seorang pebisnis India. 

Mengutip AFP, bahkan sang istri pun terlibat dan memandu proses dari pembangunan Taj Mahal KW yang berada di Burhanpur, Madhya Pradesh itu. Melihat hal itu, Anand memberikan komentarnya. 

"Istri saya hanya menginginkan ruang meditasi. Dia adalah wanita spiritual," ungkapnya dalam sebuah pernyataan. 

"Struktur tanah saat itu tak memungkinkan untuk membangun Taj Mahal di sini, itulah mengapa mereka membangunnya di Agra," jelasnya. 

Untuk membangun Taj Mahal KW itu tidaklah sangat mudah. Anand harus menghabiskan waktu untuk 3 tahun lamanya dan mengeluarkan dana hingga 15 juta rupee atau setara Rp2,9 miliar. 

"Kami menggunakan marmer dari Makrana untuk membangun rumah itu, bahan yang sama untuk membangun Taj Mahal," katanya. 

"Kami ingin mengirimkan pesan damai dan harmoni dalam beragama. Ada banyak kebencian di sekitar kita. Padahal cinta menyelesaikan semua masalah di dalam hidup, dan Taj Mahal adalah simbol tersebut," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US