The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Libur Panjang Imlek, Yuk Liburan ala Staycation yang Aman dan Sesuai Bujet!
Ilustrasi orang travelling. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Travel

Libur Panjang Imlek, Yuk Liburan ala Staycation yang Aman dan Sesuai Bujet!

Jumat, 12 Februari 2021 16:47 WIB 12 Februari 2021, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Hari Raya Imlek yang jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021 akan menjadi liburan panjang bagi kebanyakan orang. Momen libur ini biasanya dimanfaatkan untuk melakukan liburan singkat.

Pada periode new normal seperti saat ini, banyak orang memilih melepaskan penat dengan cara yang aman, yaitu staycation. Tidak heran, menikmati liburan dengan mode staycation belakangan semakin populer.

Namun untuk melakukan staycation, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan mengenai keamanan dna juga bujet yang pas. Berikut tipsnya yang dikutip dari pegipegi.

1. Pilih tipe travelling

Langkah awal untuk melakukan staycation adalah dengan memastikan jenisnya. Apakah kamu akan melakukan staycation sendiri atau bersama pasangan. Hal ini penting untuk memilih hotel yang ingin dipesan.

Baca Juga: Bekerja dan Belajar dari Tempat Liburan Jadi Peluang untuk Menarik Wisatawan

Sebagai contoh, hotel dengan fasilitas anak akan lebih tepat ketika berlibur bersama keluarga yang masih memiliki anak kecil. Namun, jika ingin staycation bersama pasangan maka akan lebih tepat mencari hotel yang memiliki suasana romantis.

2. Pastikan hotel menerapkan protokol kesehatan

Poin ini menjadi yang paling penting. Di masa new normal seperti saat ini, kebersihan dan keamanan menjadi faktor utama ketika kita beraktivitas di luar. Pastikan hotel pilihan kamu sudah berlabel Clean & Safe Stay, ya.

3. Lakukan riset mengenai lokasi dan fasilitas hotel

Melakukan riset tentang lokasi dan fasilitas hotel dapat membuat pengalaman menginap  semakin maksimal. Dengan begitu, kamu bisa tahu aktivitas seru apa yang bisa dilakukan di hotel nantinya.

Riset ini dapat dilakukan dengan mudah. Seperti mengecek media sosial hotel (contohnya Instagram), sehingga dapat memberikan inspirasi hal apa saja yang bisa kamu lakukan selama di sana.

4. Manfaatkan promo

Setelah semua dilakukan, hal penting selanjutnya adalah memanfaatkan diskon yang ada. Kamu bisa mendapatkan harga promo dengan mengecek website Pegipegi secara berkala. Ada banyak diskon yang tersedia untuk staycation hingga pemesanan tiket perjalanan.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US