The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Virus Corona Gelombang II Melanda Melbourne, Alhasil Kembali Lockdown
Penampakan kota Melbourne, Australia. (photo/visitmelbourne.com)
Travel

Virus Corona Gelombang II Melanda Melbourne, Alhasil Kembali Lockdown

Sabtu, 04 Juli 2020 12:12 WIB 04 Juli 2020, 12:12 WIB

INDOZONE.ID - Diduga terjadi pelanggaran protokol kesehatan, virus Corona (Covid-19) gelombang kedua melanda kota Melbourne, Australia. Alhasil, pemerintah setempat kembali menerapkan sistem lockdown.

Rencananya, lockdown kedua yang diberlakukan untuk warga Melbourne ini akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2020. Departemen Kesehatan Victoria menetapkan 10 kawasan Melbourne yang dianggap sebagai pusat virus Corona.

Melansir Travel Leisure, virus Corona gelombang kedua memaksa lebih dari 300.000 warga kembali berdiam diri di rumah. Mereka hanya diperbolehkan ke luar rumah untuk keperluan mendesak atau hal penting seperti belanja makanan, memeriksa kesehatan, pekerjaan penting, pengasuhan dan olahraga.

Padahal, sejumlah bisnis makanan seperti kafe atau restoran baru saja dibuka kembali. Namun kini, harus dibatasi lagi dan menerapkan sistem take away dalam pemesanan.

Pihak berwenang juga akan berpatroli di zona dan perbatasan mereka untuk memastikan bahwa warga mematuhi lockdown yang kembali diterapkan. Pembatasan ini pun kemungkinan nantinya akan diperluas ke area sekitar Melbourne.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US